Pekerjaan CV.Jagat Bumi Belum Tuntas,Dirut RS Paru Karawang Bungkam

KARAWANG-Zonadinamikanews.com.
Salah seorang staf di Instalasi Pemeliharaan Sarana Rumah Sakit (IPSRS) RSPK kepada wartawan mengakui,bahwa pelaksanaan proyek tersebut sudah melewati batas,cuma kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami hanya sebatas memantau saja, yang berkompeten atas keterlambatan tersebut adanya di bagian umum RSPK, atau baiknya bapak konfirmasi ke bagian Humas saja.ujar staf IPSRS tersebut.

Namun dalam perjalanan pelaksanaan diduga ada Kesalahan pelaksana pekerjaan,sebagai Peristiwa Keterlambatan penyelesaian pekerjaan yang diduga akibat kelalaian atau ketidakmampuan pelaksana menyelesaikan pekerjaan, yang menyebabkan progress pekerjaan tidak dapat dicapai sesuai rencana kerja

CV.Jagat Bumi selaku pelaksana sesuai papan proyek yang terpasang di basecamp proyek “Belanja modal bangunan gedung tempat kerja lainya-bangunan RAMP, sumber dana BLUD Rumah Sakit Paru Kabupaten Karawang,Jawa Barat, dengan nilai kontrak Rp.3.168.237.480 tahun 2022.

Dalam plang tertulis kontrak pelaksanaan 120 hari kalender,sejak 25 Agustus 2022 sampai dengan 21 Desember 2022.sebagai pelaksana CV.Jagat Bumi, dengan nomor kontrak 445/140/PKS-RSPK/VIII/2022.

dr. Hj. Anisah, M. Epid selaku direktur utama RS Paru Karawang, terkesan bungkam saat di mintain tanggapannya , baik lewat chat WhatsApp hanya menjawab “maaf aku lagi rapat”.jawabnya singkat Selasa 21/3.

Hal yang sama juga di perankan oleh Febry Rahadian selaku humas, hingga berita ini publish, belum berhasil di mintain klarifikasi.

CV.Jagat Bumi selaku Kontraktor diduga tidak mampu menyelesaikan perpanjangan waktu kerja, sehingga hingga mencapai 85 hari melewati kontrak kerja per 17 Maret 2023 proses pekerjaan belum juga selesai.dan berpotensi terjadi Rekayasa dokumen, sebab walaupun sudah SPK kadaluarsa, pihak pelaksana masih tetap melaksanakan pekerjaan.

Menurut pengakuan dua orang pekerja di basecamp CV. Jagat Bumi kepada media ini, bahwa mereka mengaku pekerja dari CV.Jagat Bumi untuk menyelesaikan pekerjaan.

“Ya kami dari CV Jagat Bumi dan tinggal berdua yang kerja” jawabnya pada wartawan 17 Maret 2023.

Saat ditanya kondisi pekerjaan yang berada di depan gedung, tukang tersebut mengaku masih pekerjaan dari CV.Jagat Bumi, namun pekerjanya orang Jawa.

“Klo yang depan itu pekerjaan orang Jawa, itu bongkaran, baru di bongkar kemarin tanggal 16 Maret, sekarang sepertinya mereka lagi tidak kerja” ujar tukang tersebut.(Budi)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page