Komite Mts Misbaahussudur Serang Tidak Transferan

SERANG, Zonadinamikanews.com – Program bantuan APBN yang di salurkan oleh propinsi Banten kepada Madrasah terbagi 2 kategori, ada bantuan ruang kelas baru sejumlah 164,ada bantuan rehabilitasi ruang kelas sejumlah 177 dengan total jumlah penerima bantuan 341 madrasah swasta.

Aksi yang digelar sesuai amanah Kapori menuju diwilayah bebas korupsi birokrasi yang bersih dan melayani.

Hal itu diucapkan oleh ketua DPD Formasih Tapsel _Sumut ,Wasly Gea selasa 7/2/2023 di Medan.

Dasar aksi yang nantinya digelar akibat adanya laporan LSM Obor Monitoring Citra Independen dan (OMCI), akibat adanya dugaan penyalahgunaan wewenang, serta tindak pidana korupsi ditubuh Dinas Pendidikan kabupaten Padang Lawas Utara(Paluta).

Telah melayangkan laporannya ke Kabareskrim Mabes Polri 30 Desember 2022 lalu.ucap ketua LSM OMCI perwakilan Sumatera Utara (Sumut),Syamsul Bahri Harahap.

Selain oknum di dinas pendidikan, beliau juga mengatakan, pihaknya menduga adanya dugaan pungutan liar(pungli) dilakukan oknum pengurus kelompok kerja kepala sekolah (K3S) kecamatan Padang Bolak, dugaan adanya pungli untuk menutupi berbagai masalah.

Diduga, setiap kepala sekolah di lakukan pemotongan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) setiap kepala sekolah sekabupaten Paluta melalui pengurus k3s juga melibatkan dinas pendidikan tegasnya.

Sementara, itu Abdul Rahman Purba ketua Laskar Merah Putih Indonesian perwakilan Tabagsel menjelaskan, orasi maupun unjuk rasa di poldasu hari senin depan 13/2_2023, digelar dengan damai,namun bila aksi orasi yang mereka lakukan tidak ada tanggapan tidak tertutup kemungkinan bisa sampai ke Kapolri, KPK ,menurutnya ini harus kita perjuangkan sampai tuntas tegas bung Purba ke awak media melalui tsafnya.(tim)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page