APH diminta Turun Untuk Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di SMK N 1 Sigumpar

TOBA-Zonadinamikanews.com.Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Tahun Anggaran 2023 untuk SMK Negeri 1 Sigumpar Kabupaten Toba Pelaksanaan Swakelola waktu pelaksanaan bulan Juli sampai Desember 2023..

Menurut informasi dari Samron I. Simanjuntak, S.STP Kepala Seksi SMK diKantor Cabang Dinas Pendidikan Toba tidak terlibat secara langsung dalam kegiatan ini.

“PPK dan PPTK nya langsung dari Dinas Pendidikan Prov Sumut, ada fasilitatornya. Itu swakelola murni sekolah, dana langsung ditransfer ke Rekening Sekolah, pihak sekolah membentuk tim DAK untuk melaksanakan kegiatan itu” terang Samron saat dikonfirmasi di ruangannya.

Sebelumnya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sigumpar yang dicoba dikonfirmasi lewat telepon dan pesan whats app saat media berada di komplek sekolah belum memberikan jawaban.

Harris S. Lumbantoruan Ketua DPC LSM PAKAR meminta Aparat Penegak Hukum turun untuk upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi karena pembangunan ruangan diduga dilaksanakan tidak sesuai bestek.

“Kegiatan pembangunan ruangan itu perlu diperhatikan serius , APH sudah pantas turun untuk upaya pencegahan tindak pidana korupsi, ruangan itu saya duga dikerjakan tidak sesuai bestek. Dari awal sudah luput dari pantauan konsultan pengawasan, kalau sudah di plester akan sulit melihat mana saja bangunan yang dikerjakan sesuai perencanaan”, terang Harris.

Ruangan itu nantinya digunakan untuk kegiatan belajar mengajar , kalau tiba-tiba ambruk bagaimana. Anggarannya miliiaran tapi hasilnya jauh dari jaminan mutu . APH harus segera turun untuk cek dan ricek, tambahnya mengakhiri.(JP).

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page