PT TPL Turut Berkontribusi di Pra Pekan Olahraga (PON) ke XXI

TOBA -Zonadinamikanews.com.Babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – 21 yang berlangsung dari 02 – 09 Juli 2023 mempertandingkan tiga cabang olahraga air yaitu Ski Air, Wakeboard dan Wakesurf, di Bontean (venue F1H2O), Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Dalam event ini, Toba Pulp Lestari (TPL) turut berkontribusi dengan memberikan dukungan sponsorship sebesar 50 Juta untuk pelaksanaan event selama babak kualifikasi. Dukungan ini diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Toba yang diwakili oleh Jonni Lubis, Asisten II dan Jefri Maradona, Kepala Bagian Perekonomian.

Jerry Tobing, Manager Humas TPL didampingi staff Suarno Simatupang, Harapanto Sinaga dan Jansen Joshua, menyampaikan bahwa dukungan ini merupakan bentuk kepedulian TPL untuk bidang pariwisata dan ekonomi di wilayah operasional perusahaan.

“Kita berharap semua atlet akan menampilkan performa terbaiknya untuk meraih medali. Disamping itu, harapan kedepan event ini akan memunculkan atlet-atlet baru khususnya dari Kabupaten Toba,” pungkas Jerry. (Senin, 10/07/2023)

Pada babak final, perwakilan management TP mengalungkan medali perak dan sertifikat kepada kontingen dari provinsi Jawa Barat dalam kategori overall.

Babak kualifikasi Pra PON ke – 21 ini mempertandingkan 15 nomor atau kategori. Para atlet memperebutkan 45 medali terdiri dari emas, perak dan perunggu demi memastikan diri lanjut ke tahap PON ke – 21 tahun 2024 mendatang.

Event ini melibatkan 230 atlet dari 18 provinsi di Indonesia. Dimana kontingen terbanyak berasal dari DKI Jakarta dan Jawa Barat yang mencapai 70 atlet atau 30 persen dari total atlet.

Sementara itu, Patra Manurung yang berusia 38 tahun menjadi satu-satunya atlet yang mewakili Kabupaten Toba dan Provinsi Sumatera Utara dalam kualifikasi Pra PON ke – 21 untuk cabang Ski Air.(JP).

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page