Ini Pesan Bupati Toba Saat Peresmian Gereja HKI Resort Khusus Simpang Opat Parmaksian

TOBA-Zonadinamikanees.com.Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Simpang Opat Parmaksian, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba menjadi Resort Khusus, pada Minggu (11/2/2024) oleh Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani, M.Th.

Peresmian yang dilaksanakan dalam rangkaian ibadah minggu tersebut, dihadiri oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus, Asisten Pemerintahan, Eston Sihotang, dan beberapa pimpinan perangkat daerah.

Ephorus Firman Sibarani, membunyikan gong sebagai tanda peresmian resort, kemudian dilanjutkan pelantikan dan penyerahan SK Majelis Resort, Badan Pemeriksa Keuangan Resort (BPKR), dan Kepala Bagian HKI Resort Khusus Simpang Opat Parmaksian periode 2021-2026.

Bupati Toba,Poltak Sitorus berharap HKI Resort Khusus Simpang Opat Parmaksian, benar-benar menjadi wadah berbagi kasih Kristus bagi seluruh jemaat dan lingkungan sekitar.

Dilanjutkannya, terkait perkembangan pariwisata Danau Toba, gereja juga bisa menjadi suatu destinasi wisata, sehingga perlu digali sejarahnya sebagai pelengkap informasi bagi wisatawan.

Bupati juga meminta HKI Resort Simpang Opat tetap menjalin hubungan dengan perantau yang pernah menjadi jemaat gereja tersebut untuk ikut bersama membangun gereja karena pemerintah daerah mempunyai keterbatasan anggaran untuk membantu gereja.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Anggota DPRD Toba, Fauzi Sirait, Camat Parmaksian, Ronald Sirait, dan unsur Forkopimca Parmaksian. (JP).

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page