Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Hari Pahlawan, Bupati Padang Pariaman Gelar Temu Ramah Bersama LVRI

PADANG PARIAMAN-Zonadinamikanews.com,- Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(Dinsos P3A) menggelar temu ramah dan penyerahan tali asih kepada Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Padang Pariaman, bertampat di Hall IKK,Jumat (10/10/23).

Turut Hadir dalam acara temu ramah ini yaitu, Ketua DPRD Padang Pariaman Arwisnyah, Staf Ahli Rianto, Asisten I Zainil, Unsur Forkopimda dilingkungan Pemkab Padang Pariaman, Ketua GOW Ny. Yusnelly Rahmang, Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Alung Zulfahmi,dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Padang Pariaman serta para veteran beserta istri.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para veteran yang telah berjuang dan membela tanah air khususnya para legiun veteran yang ada di Padang Pariaman. Ia juga menyampaikan bahwa pemerintah akan terus memberikan perhatian kepada para veteran.

“Terima kasih kepada para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kedaulatan negara. Pemerintah Kabupetan Padang Pariaman, berkomitmen untuk selalu memberikan perhatian dan memperhatikan kesejahteraan para veteran baik dari segi ekonomi, sosial, maupun kesehatan, sesuai dengan kebutuhan dan kondisi para veteran itu sendiri”, ujar Suhatri Bur.

Pada kesempatan itu,Suhatri Bur juga berharap kepada para veteran untuk dapat menjadikan tali asih ini sebagai momentum untuk memancing semangat para veteran untuk terus berkreasi di usia senja ini dalam meningkatkan taraf ekonomi yang lebih layak.

“Perjuangan hari ini tidak dibatasi hanya perjuangan dengan mengangkat senjata, melainkan makna perjuangan mencakup segala upaya melawan kemiskinan, musuh kita bersama dan segala upaya dalam meningkatkan kesejahteraan yang diwujudkan dalam tindakan nyata,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumarni dalam laporannya menyebutkan dalam penyerahan tali asih ini diberikan kepada 70 legiun veteran dengan jumlah masing-masing Rp.300.000.

“Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinsos P3A akan terus berupaya memberikan perhatian kepada para veteran. Hal ini sebagai wujud penghargaan pemerintah kepada para veteran atas jasa dan perjuangannya” ungkapnya.

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Padang Pariaman, Khairudin Tarmizi, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman atas perhatiannya kepada para veteran. Ia berharap agar perhatian pemerintah terhadap para veteran terus ditingkatkan agar para veteran dapat hidup dengan layak dan terpenuhi kebutuhannya.

Diketehui, sebelumnya telah dilakukan prosesi tabur bunga di taman makam pahlawan di korong Tapakis, Nagari Sintuak, dan dilanjutkan dengan Upacara peringatan hari pahlawan ke 78 Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman.(z)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page