Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Diduga Adanya Penyelewengan Anggaran di Dinas Pendidikan Kabupaten Toba

TOBA-Zonadinamikanews.com.LSM Sergap meminta kepala dinas Pendidikan Kabupaten Toba Sumatera Utara, Rikardo Hutajulu mundur karena diduga melakukan mark up anggaran.

Sebelumnya, LSM Sergap melayangkan surat konfirmasi Senin (26/2/2024) terkait temuan mereka namun tidak mendapatkan jawaban.

LSM Sergap menduga ada penyelewengan anggaran di dinas Pendidikan.

“Hasil investigasi rekan-rekan di lapangan, bahwa adanya dugaan mark up dalam penggunaan anggaran di dinas pendidikan,” terang Calon Juri LSM Sergap

Mereka meminta agar APH (Aparat Penegak Hukum) segera memanggil kadis pendidikan pemuda dan olah raga.

“Kami dari LSM Sergap yang merupakan organisasi masyarakat melakukan konfirmasi dan klarifikasi dengan surat yang sudah kami layangkan, akan tetapi sampai berita ini terbit kadis enggan menjawab dan tidak terbuka, sehingga sudah sepatutnya kami menduga ada sesuatu yang disembunyikan oleh R.H atau oknum di dinas pendidikan” ungkapnya.

“Prestasi yang diraih dinas pendidikan jangan hanya sekedar masuk Yasop dan SMA Del saja, tetapi penggunaan anggaran juga harus jelas.

LSM Sergap beranggapan jika prestasi seolah-olah menutupi dugaan penyelewengan anggaran,” kata Calon Juri Silitonga juru bicara LSM Sergap (JP).

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page