15 Penyandang Disabilitas di Silaen Dapat Bantuan Dari Bupati Toba

TOBA – Zonadinamikanews.com.Sebanyak 15 alat bantu disabilitas diserahkan oleh Dinas Sosial kepada 15 penyandang disabilitas di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, pada Jumat (25/08/2023).

Alat bantu disabilitas diserahkan langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus didampingi oleh Ketua Penggerak Tim PKK, Nyonya Marlina Poltak Sitorus, Camat Silaen Moses Simanjuntak dan Kapolsek Silaen AKP R. Tampubolon. Penyerahan alat bantu ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Silaen. Adapun alat bantu yang diserahkan adalah 4 buah kursi roda, 8 buah walker, 2 buah tongkat ketiak dan 1buah tongkat kaki tiga.

Sebelum menyerahkan alat bantu kepada masing-masing peserta, Poltak Sitorus berpesan agar para penerima semakin semangat dan berbahagia setelah menerima alat bantu tersebut. “Jadi setelah ini diberikan, maka Bapak-Ibu harus senang, harus bahagia agar panjang umur,” ujar Poltak Sitorus.

Dirinya meminta agar penerima tidak menjadi malas setelah mendapat bantuan, namun harus semakin bergiat. “Tapi jangan setelah mendapat alat bantu ini jadi malas, harus tambah bergerak agar tambah sehat,” Poltak Sitorus melanjutkan
“Akhir kata kami sampaikan, semoga alat ini berguna bagi Bapak-Ibu penerima. Semoga Bapak-Ibu penerima semakin sehat, sehat jasmani dan sehat rohani. Intinya harus berbahagia, banyak berdoa agar semakin diberkati Tuhan,” Poltak Sitorus mengakhiri.

Usai menyerahkan alat bantu kepada masing-masing penerima, salah satu yang mewakili penerima, Parulian Sianipar menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemkab Toba atas bantuan yang mereka terima.

“Semoga dengan alat bantu ini, bisa membuat suami saya sedikit bergerak dengan kursi roda ini. Soalnya selama ini suami saya tidak bisa lagi bergerak,” ujar beliau mengakhiri ucapan terimakasihnya.(JP)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page