Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Perguruan Godot Karawang Siap Menangkan Pasangan Acep - Gina Di Pilkada 2024

KARAWANG-Zonadinamikanews.com.Bertempat di Padepokan Godot Kertabuana Domas Putra Desa Wancimekar Kecamatan Kota Baru Karawang Perguruan Seni Bela Diri Godot sepakat dan menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Acep Jamhuri – Gina Fadlia Swara menuju Karawang satu di Pilkada 2024.

Hadir dalam acara tersebut Ketua PPSI Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri, Rakhmat BSc.F, Ketua Padepokan GODOT Kecamatan Tirtamulya, Jatisari, Banyusari, Kota Baru dan Cikampek.

Ketua Umum Godot Abah Rakhmat di hadapan seluruh pengurus padepokan perguruan Godot mengungkapkan, bahwa dinamika politik akan selalu ada setiap datang hari demokrasi.

“Dinamika politik akan selalu ada, kalau kemarin masih ada yang kesana, kemari, memang belum memberikan arahan. Tapi per Hari ini, 22 September 2024 secara resmi, GODOT sepenuhnya mendukung dan akan berjuang untuk kemenangan ACEP – GINA menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang.” Tandasnya di hadapan para pengurus Godot yang hadir, Minggu (22/9/2024)

“Keberadaan perguruan Godot sudah ada sejak tahun 1962, dipimpin oleh Baping Tasih sekaligus penyebar ajaran pencak silat leluhur Godot yang dikukuhkan oleh PPSI. Setelah itu pada tahun 1992 Godot dipimpin oleh lurah Oji yang dikukuhkan oleh IPSI yang selanjutnya Godot kembali dikukuhkan dibawah pimpinan Abah Rakhmat pada Tahun 2022 oleh PPSI.” Papar bah Rakhmat.

“Yang jelas berkembangnya Godot secara perlahan-lahan karena ada yang mengurus keberadaan perguruan dalam bentuk organisasi ini adalah merupakan perguruan silat yang mengedepankan karakter kepribadian, yang saling menghargai walaupun ada bernuansa mistis leluhur, namun pada intinya seni beladiri Godot tetap harus mengedepankan identitas jatidiri bangsa dan negara,” Ungkapnya.

“Godot punya pilosofi WEDUK RAHAYU GAGAH BAROKAH artinya Tak Tumpul Benda hajam tak harus adu fisik, gagah tak harus berkelahi (Weduk teu kudu diadu, Gagah teu kudu pasea-red).” Ucap ketua Godot.

“Dan hari ini, kami dari perguruan seni bela diri Godot secara resmi dan menyatakan sikap akan mendukung pasangan ACEP – GINA menuju Karawang satu di Pilkada 2024.” Pungkasnya menegaskan.

Sementara itu, H. Acep Jamhuri Ketua Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Karawang yang juga merupakan sebagai kandidat Calon Bupati Karawang mengucapkan terima kasih atas support dan dukungan dari semua pengurus perguruan Godot Karawang.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan support dari seluruh pengurus yang sudahberikan dukungan dan supportnya.” Ucapnya.

“Saya berharap, kehadiran Godot tidak untuk gagah-gagahan, akan tetapi mendahulukan etika sopan dan santun, saling hormat-menghormati, harga-menghargai dalam menjaga harga diri dan menempatkan keimanan Islam dalam kepribadian sejatinya, serta martabat bangsa dan negara.
“Karena perguruan Godot secara nyata hanya dimilliki masyarakat Karawang secara keseluruhan,” Harapnya.

“Lawan tidak dicari, akan tetapi jika bertemu pantang dielakan, komitmen sportifitas setiap anggota Godot mesti jadi teladan. Jikapun ada pengembangan ilmunya akan tetap bersendikan Al Qur’an dan hadist nabi,” Terangnya.

“Walau Godot sudah ada sejak lama, namun baru kali ini diresmikan sekaligus dikukuhkan dalam bentuk organisasi perguruan seni beladiri. Acep Jamhuri berharap GODOT tetap lestari dan jaya di masa datang serta memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, provinsi dan daerah serta nusantara dimanapun berada. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.” Tutupnya. ( Lili Ependi )

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page