Jelang Pilkades, 3 Cakades Desa Marbulang Silaen Tetapkan Nomor Urut

Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Marbulang Silaen, Selasa (30/08/2023)

TOBA-Zonadinamikanews.com., Zonadinamikanews.com – Perhelatan Pemilihan Kepala Desa secara serempak akan dilaksanakan pada 19 Oktober mendatang di wilayah Kabupaten Toba.

Karenanya, semua elemen terkait sudah mulai tampak sibuk untuk mempersiapkan hal-hal apa saja yang dibutuhkan dalam perhelatan tersebut, mulai dari Pembentukan Panitia Pemilihan (P2KD) hingga kesiapan Personel Polri.

Semua tahapan harus berjalan sesuai rencana karena anggaran kegiatan Pilkades digunakan dari anggaran negara.

Seperti terlihat di Desa Marbulang, Kecamatan Silaen, dimana pada hari ini, Selasa (30/08/2023) Panitia Pemilihan melaksanakan Penetapan Nomor Urut terhadap 3 (tiga) orang Calon Kepala Desa.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa Marbulang tampak mendapat perhatian yang serius dari Pihak Kecamatan Silaen, Polsek Silaen, dan para Tokoh Masyarakat setempat.

Tampak sebagai Calon nomor 1 Calon Kepala Desa yakni Panal Sitorus, nomor 2 Manapan sitorus disusul Calon nomor 3 yakni Abidan Situros.

Kepada para Cakades, Kepala Desa Marbulang, Lalo Sitorus meminta agar dalam proses pemilihan kepala desa semua calon selalu menjaga suasana kondusif.

“Hal ini perlu juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat desa Marbulang agar tidak terjadi gesekan, sebab siapapun nanti yang terpilih itu adalah pilihan bersama dan tetap saudara.

Saya juga minta semua warga datang untuk memilih di hari yang sudah ditentukan dan mari kita sampaikan hak pilih kita dengan berdasarkan Jurdil bukan dengan iming iming apalagi karena money politik,” Ungkap Kades.

Sementara itu, Juster Sitorus Selaku Ketua P2KD berharap nantinya semua masyarakat untuk saling menjaga dan jangan ada menyinggung satu sama lain.

“Mari kita laksanakan pemilihan ini dengan damai, aman dan tertib,” ujarnya.

Terkait hal itu, Kapolsek Silaen, AKP R Tampubolon menghimbau agar semua Cakades menjunjung tinggi sportivitas agar jangan saling sikut.

“Mari bermain dengan fair, jangan menjelekkan orang lain, jangan ada praktek money politik, jangan ada pelanggaran terhadap hukum bila tidak ingin ditindak,” tegas R Tampubolon .

Kegiatan penetapan nomor urut Calon kepala desa itu berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan bersalaman antara calon sebagai tanda komitmen menciptakan Pilkades yang aman, damai, dan jujur. (JP)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page