Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Medan di Landa Banjir, Kabid PU Kota Medan Bilang Gini

MEDAN-Zonadinamikanews.com. Derasnya Hujan yang dimulai pukul 12.00 Wib sampai pukul 1400 Wib mengakibatksn banjir hampir seluruh penjuru kota Medan.Hal ini sudah biasa dan hampir setiap tahun terjadi banjir disaat musim penghujan, apalagi hujan deras yang sampi 2 jam lebih lamanya.

Hujan Lebat yang mengguyur Kota Medan menyebabkan  Genangan Air yang cukup tinggi di bebarapa wilayah Kota Medan, hal itu terlihat jelas dibeberapa lokasi yang bersinggungan dengan Sungai dan Anak Sungai di wilayah Kota Medan. Pantauan Awak Media jalan Gatot Subroto, Jalan Abdullah Lubis, Jalan DR. Mansyur, Jalan Setia Budi, Jalan Ngumban Surbakti, jalan Sutomo,jala Printis Kemerdekaan dan Sebagian Besar daerah Kecamatan Medan Selayang.

Hal tersebut menyebabkan Luapan air itu terlihat jelas di aliran Sei Putih, Sei Selayang, Sei Sikambing yang terlihat jelas tidak mampu menampung debit air yan masuk ke aliran sungai dari Drainase sekunder dan drainase lingkungan. Besarnya debit air juga terlihat jelas di aliran Sungai Babura dan Sungai Deli. Besarnya luapan air terlihat sangat keruh disertai banyaknya sampah ditambah lagi banyaknya bangunan disepanjang Sungai dan anak Sungai yang membuat aliran Sungai tidak beraturan dan sebagian sempit.

Medan banjir, Dinas SDABMBK Kota Medan akan  memaksimalkan normalisasi Drainase dan benahi dampak luapan air sungai

Gibson menerangkan akan tetap memaksimalkan normalisasi drainase – drainase sekunder dan tertier yang sudah banyak sedimennya dengan memaksimalkan personil sehingga saat air sungai surut daerah yang banjir dan tergenang bisa langsung kering. Dan kita berharap pembangunan bendungan Lau Simeme dan Floodway Sikambing segera dapat dituntaskan oleh Kementerian serta pelebaran Sei Selayang secepatnya terealisasi.

” Kita akan tetap memaksimalkan normalisasi drainase – drainase sekunder dan tersier yang sudah banyak sedimennya dengan memaksimalkan personil kita sehingga saat air sungai surut daerah yang banjir dan tergenang bisa langsung kering. Dan kita berharap pembangunan bendungan Lau Simeme dan Floodway Sikambing segera dapat dituntaskan oleh Kementerian serta pelebaran Sei Selayang secepatnya terealisasi” ujar Gibson.

Sementata itu Gibson berharap dibulan desember ini pembanguns bendungan lau Simeme dan Floodway Sei Sikambing dapat dituntaskan sehingga banjir musiman yang melanda kota Meda akan segera terarasi. (m malau)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page