Banyaknya Oknum Wali Nagari Di Padang Pariaman, Memegang Kartu Id Card Pers.

Padang Pariaman, ZonaDinamikanews.com,-
Betapa Canggih Dan Hebatnya Teknologi Zaman Sekarang.Semua Yang Kita Perlukan Sangat Lah Mudah Untuk Di Dapatkan.Dengan Melalui Aplikasi Internet.

Begitu Juga Kalau Seseorang Yang Ingin Memegang Kartu Anggota ( PERS ),Menjadi Anggota Pers Tidak Lah Perlu Lagi Di Uji Kelayakannya.Untuk Menjadi Seorang Wartawan Jurnalis.Reporter.Atau Semacamnya,Yang Belum Paham Dengan Kata 5W-1H Tersebut.

Sepanjang Pantauan Kami Di Lapangan Kami Menemukan Sebagian Para Masyarakat Dan Para Pejabat Nagari Yang Memegang Kartu Anggota PERS. Yang Semestinya Tidak Bisa Di Berikan Begitu Saja.Oleh Perusahaan Yang Sudah Memenuhi Syarat Undang-undang PERS.

Dewan Pers Menjelaskan, Kartu Id Card Pers Itu Merupakan Identitas Khusus Yang Sepatutnya Hanya Dimiliki Oleh Wartawan Yang Terkait Dengan Profesinya. Pemberian Kartu Pers Kepada Individu Non-Wartawan Bukan Saja Tidak Patut, Melainkan Juga Dapat Melahirkan Penyalahgunaan Dan Merugikan Profesi Wartawan Atau Jurnalis. Kartu Pers Bukan Hanya Berfungsi Untuk Pengikat Hubungan Kerjasama Antara Wartawan Dengan Perusahaan Pers Yang Mempekerjakan, Melainkan Juga Pengakuan Terhadap Kompetensi Dan Profesionalisme Seorang Wartawan.”Jelasnya

“.Team Media Online Yang Enggan Untuk Disebutkan Namanya Membenarkan Penemuan Ini Di lapangan, Beliau Mengatakan Bahwa Hampir Separo Lebih Para Masyarakat Dan Pejabat Sebut Saja Walinagari Kita Memegang Kartu Pers Disalah Satu Media Cetak Di Sumatera Barat Dan Persoalan Ini Perlu Kita Pertanyakan Ke Pemerintah Daerah,”Jelasnya

Team Menambahkan Pada Saat Kami Mengadakan Kunjungan Kerja Media Ke Salah Satu Pemerintah Nagari Yang Sengaja Identitasnya Kami Sembunyikan.Beliau Juga Mengaku Sebagai Wartawan Nasional Seolah olah Kalau Wartawan Tiba Tak Perlu Lagi Bahkan Beliau Merasa Gadang Kapalo nyo (Besar Kepala),”Tutup Team Media Online Sumbar.
(Z)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page