Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Pelaku Pengecoran BBM Marak di Karawang SKK Migas di Minta Proaktif Mengontrol Setiap SPBU

KARAWANG-Zonadinamikanews.com. Mental maling yang di pelihara oleh sejumlah oknum guna memperkaya diri, dengan melakukan pengecoran BBM jenis solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Karawang makin marak.

Rata-rata para pelaku menggunakan mobil pribadi yang sudah di modifikasi tangki minyak mobilnya, dan para pelaku berkeliling dari SPBU ke SPBU dan membuang ke salah satu penampung atau pemilik pangkalan penimbunan BBM subsidi tersebut dan di jual ke perusahaan.

Menurut salah seorang sumber memaparkan, maraknya oknum pelaku pengecoran BBM secara terselubung, dan tiap hari selalu berkeliaran, Para pelaku merasa kebal hukum dan santai menjalankan aksi pengecoran BBM tersebut.

“Saya perhatikan, pelaku pencurian BBM dengan cara pengecoran di karawang terlihat makin marak, ini benar-benar sudah keterlaluan, dan oknum-oknum ini diduga keras bekerja sama dengan oknum-oknum petugas SPBU, para pelaku berkeliling ke beberapa SPBU, dan seakan hanya mengisi BBM”.

Sumber mengungkapkan kesedihannya atas situasi ini. “Jujur saya sedih mendengar situasi ini. Jangan korbankan masyarakat banyak hanya demi untuk memperkaya diri sekelompok orang, ini tidak bisa dibiarkan,” ujarnya.

Sering terjadi kelangkaan BBM bersubsidi jenis Solar diduga karena pengecoran besar-besaran oleh mafia BBM di SPBU, mengakibatkan stok BBM habis dan masyarakat umum tidak terlayani.

“Ini sangat merugikan masyarakat. Mafia pengepul BBM subsidi jenis Solar tidak akan berani melakukan pengecoran skala besar dengan menggunakan tangki mobil yang sudah dimodifikasi tanpa adanya kesepakatan dengan pihak SPBU,” jelasnya.

Ini menjadi tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian untuk menindaklanjutinya. “Ini tindak pidana, ada pasalnya. Saya minta Polda Lampung untuk menindak tegas jika indikasi kuat adanya mafia BBM di balik rangkaian peristiwa ini,” tegasnya.

Selain itu, Sumber juga menyoroti lemahnya pengawasan dari SKK Migas, terutama pihak Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Tengah. “Team SKK Migas juga harus proaktif mengontrol setiap SPBU yang nakal bukan malah tutup mata membiarkan hal ini terus terjadi,” pungkasnya.

Seraya berharap adanya tindakan tegas dari pihak berwenang untuk menangani masalah ini demi kepentingan masyarakat luas. Ia mengingatkan bahwa tindakan ilegal seperti ini tidak hanya merugikan masyarakat, tetapi juga mencoreng nama baik institusi yang seharusnya mengawasi distribusi BBM bersubsidi. (zdn)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page