𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 ğ–ğ¨ğ§ğğžğ«ğŸğ¨ğ¨ğ A𝐧𝐝 𝐀𝐫𝐭 𝐑𝐚𝐦𝐚𝐝𝐡𝐚𝐧 𝐤𝐞-𝟒 ğ‘ğžğ¬ğ¦ğ¢ 𝐃𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚.

𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺. Zonadinamikanews.com .Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 di Taman Dang Anom, Selasa (21/3/2023) malam.

Di kesempatan itu, Rudi langsung meninjau para tenant dan membeli langsung jajanan yang dijual di bazar tersebut. Selain itu, Rudi memasak langsung putu piring sebagai tanda diresmikan Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4.

“Terima kasih para tenant, sajikan kuliner yang sedap supaya ramai dikunjungi. Mari semarakkan Ramadan tahun ini, saya juga mengucapkan selamat berpuasa,” ujar Rudi.

Ia mengatakan, dengan kuliner enak, maka pengunjung akan terkesan dan ingin kembali lagi. Ia pun berharap, Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 bisa menjadi daya tarik wisatawan datang ke Batam.

“Selain event-event digelar, untuk menarik wisatawan datang, kami juga sedang gencar membangun,” katanya.

Adapun, pembangunan yang dilakukan seperti Bandara Hang Nadim Batam dan pelabuhan sebagai pintu masuk wisatawan dan penggerak ekonomi Batam.

“Tak hanya itu, jalan protokol juga dibangun luas. Jalan depan ini (jalan Sudirman hingga Bandara Hang Nadim) akan dibangun lima lajur dan sudah dirancang LRT,” ujarnya.

“Dengan pembangunan ini, majulah pariwisata Batam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan, Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 ini berlangsung dari 21 Maret hingga 16 April 2023.

“Selama bazar ini, selain para tenant menyajikan kuliner khas Ramadan, juga akan banyak kegiatan-kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Adapun, kegiatan-kegiatan itu di antaranya lomba azan, khotaman Al-Qur’an, ceramah agama, kegiatan sosial kepada anak yatim piatu hingga panti asuhan.

Ia mengatakan, dalam Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023 ini diikuti ratusan tenant dengan menyajikan beragam takjil atau kuliner khas Ramadan.

“Batam Wonderfood and Art Ramadan menjadi salah satu bazar terbaik di Batam,” kata mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdako Batam tersebut.

Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023, lanjut Ardi, menjadi destinasi wisata kuliner khas Ramadan di Batam.

Selain untuk memanjakan masyarakat menyambut Ramadan, event ini juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha kreatif khususnya pada bidang kuliner.

“Tak hanya kuliner, beberapa komunitas tumbuhan dan hewan juga ikut meramaikan Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023,” katanya.
( H / Sumi ati )

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page