Usai Rampung Dibangun, Kapolres Toba Kunjungi Kediaman Kartini Manurung, Warga Sibaruang Kurang Mampu

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,saat memberikan keterangan pada wartawan

TOBA-Zonadinamikanews.com.Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, menyambangi kediaman rumah Kartini Manurung yang akan sudah rampung diperbaiki.

Kartini (43) merupakan warga Desa Sibaruang Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba, sebelumnya tinggal dirumah miliknya yang kurang layak untuk dihuni, selain atapnya yang bocor, dinding terbuat dari tepas dan bahkan kamar mandi pun tak ada.

Kondisi ini diketahui oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb pada dua bulan lalu, melalui pemberitaan media, yang langsung menggugah hatinya untuk memberikan perhatian.

Selanjutnya, Kapolres melakukan komunikasi dengan Pemkab Toba dan lembaga DPRD, berembuk memberikan perhatian membantu perbaikan rumah Kartini.

Alhasil keinginan itu terwujud, rumah Kartini pun diperbaiki. Selain memperbaiki rumahnya, Kartini yang sakit-sakitan pun dibawa berobat.

Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb, bersama Wabup Tonny Simanjuntak dan Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung, langsung merespek memulai melakukan perbaikan rumah tersebut.

Untuk melihat kondisi rumah yang tengah diperbaiki, Kapolres Toba Taufiq Hidayat Thayeb, mengunjungi rumah Kartini, Kamis (31/8/23). Puji Tuhan, rumah sudah rampung diperbaiki, tinggal penyelesaian sedikit saja, diantaranya pemasangan lampu listrik.

Kepada wartawan, Kapolres Toba mengungkapkan bahwa ini adalah panggilan hati bagi warga kurang mampu. Kami berharap perhatian yang diberikan, ibu Kartini dan anaknya sudah layak menempati rumah ini, ujar Taufiq.

Kunjungan Kapolres didampingi Wakil Ketua DPRD Toba Candrow Manurung dan pemerintah desa setempat.

Kartini mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres yang menginisiasi perbaikan rumahnya. Kiranya Tuhan Yang Maha Esa membalaskan kebaikan Kapollres , Wakil Ketua DPRD dan Pemkab Toba, Imbuh Kartini.(JP)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page