Toba Arts and Music Culture Performance 2023 Sukses di Silaen

Kegiatan Toba Arts and Music Culture Performance 2023 di Silaen, Minggu (13/08/2023)

Toba, Zonadinamikanews.com – Ratusan warga Toba tampak sangat antusia mengikuti Event Toba Arts and Music Culture Performance tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Parbalean Silaen pada Minggu (13/08/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus menyampaikan kebanggaannya atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Bapak ibu yang saya cintai, perlu saya sampaikan mengapa kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Parbalean ini adalah karena lokasi ini adalah tempat bermain saya dulu saat masih kecil.

Saya ingin mewujudkan keinginan saya itu saat ini dan malam ini. Saya harap bapak ibu dan semua hadirin dapat merasakan kegembiraan khususnya buat semua warga Kecamatan Silaen,” ungkap Poltak.

Selain itu, Poltak juga menyatakan bahwa ke depan Kecamatan Silaen harus terdepan menjadi pusat kebudayaan. “Mari bersama-sama kita wujudkan Silaen menjadi pusat budaya di tanah Batak,” teriak Poltak disambut tepuk tangan meriah segenap hadirin.

“Untuk mewujudkan mimpi itu, kita awali dengan menjaga kebersihan lingkungan masing masing. Semua orang di tempat ini harus memusuhi sampah. Jangan ada yang pulang dari tempat ini nanti meninggalkan sampah,” pintanya.

“Kita berharap kegiatan ini akan kita lanjutkan dan menjadi event tahunan. Bagaimana setuju?” tanya Bupati dan dijawab: “Setujuuu!” oleh para hadirin.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan menyuguhkan penampilan dari artis artis ibukota yang cukup memukau segenap para hadirin.

Informasi yang berhasil dihimpun awak media menyebut bahwa kegiatan itu dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba dibawah kepemimpinan Rusti Hutapea.

Tampak hadir dalam acara itu yakni Wakil Bupati, Sekda, Ketua TP-PKK, Kepala OPD, para Asisten dan Kabag Kantor Bupati, para Kepala Sekolah Silaen, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat.

K Panjaitan, warga Pintu Batu dalam kesempatan itu mengaku sangat terhibur dengan pelaksanaan pagelaran itu.

“Terimakasih bapak Bupati dan Dinas Pariwisata atas hiburan ini, kami orang orang kampung ini sudah sangat terhibur malam ini,” sebutnya dengan mata berkaca kaca. (JP)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page