Satgas Yonif 726/Tamalatea Bagikan Peralatan Olahraga

MERAUKE-Zonadinamikanews.com. Meski baru tiba di daerah penugasan perbatasan Indonesia-Papua Nugini, khususnya di Kabupaten Merauke, kedatangan Satgas Yonif 726/Tamalatea seakan membawa kesan tersendiri.

Itu terlihat disela kedekatan Satgas dengan masyarakat yang mulai tercipta dengan baik. Salah satunya dengan warga di Kampung Erambu.

Kedatangan Satgas di lokasi itu disambut langsung oleh masyarakat, hingga Kepala Kampung setempat. Beberapa peralatan olahraga pun dibagikan oleh Satgas dalam kunjungan yang dilakukan pada Selasa (15/08/2023) pagi itu.

Danpos Kaliwango, Lettu Inf Merliansyah mengatakan sambutan hangat yang diberikan oleh warga itu seakan menjadi penanda jika Kemanuggalan TNI dan rakyat di Kabupaten Merauke, Papua sudah terwujud dengan baik.

“Harapan kami, Kemanunggalan ini bisa abadi dan terawat dengan baik,” kata Lettu Merliansyah

Terpisah, dikonfirmasi terkait kedatangan Satgas itu, Elias menuturnkan kedatangan TNI (Satgas, red) sudah seperti keluarga sendiri.

Kepala Suku Yei Erambu itu menuturkan jika selama ini masyarakat di Kampungnya telah bersinergi dengan TNI dalam berbagai hal, terutama dalam menjaga kondusifitas.

“TNI ini sudah seperti keluarga kami sendiri. Kami semua bersinergi dalam menjaga keamanan Kampung,” ucapnya.(zdn)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page