Rinaldi,S.Kom.,MM, Kepala BKD Kepulauan Mentawai Targetkan PAD Bisa Tercapai

SUMBAR- Zonadinamikanews.com- Upaya meningkatkan sinergitas dengan media massa, Kepala Badan Keuangan Daerah pertemuan khusus dengan sejumlah awak media di Rumah Makan Ikan Bakar Haru, Lubuk Begalung, Padang.

Sejumlah awak media itu antara lain, Zonadinamikanews.com Ontime TV, Bhayangkara,dan Borneoindinsia.com dan beberapa media lainnya.

Pertemuan yang berlangsung santai namun serius dan penuh kekeluargaan itu juga membahas mengenai Target PAD dapat tercapai bila semua OPD bekerja cepat dan serius.

Kepala Badan Keuangan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat, Rinaldi, S.Kom,MM pada silahturahmi dengan wartawan di kota Padang mengatakan, bahwa untuk mendongkrak dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) berbagai sektor yang ada di Kepulauan Mentawai cukup banyak dan menjanjikan dan yang tentunya berimbas pada peningkatan kesejahteraan rakyat, intinya bekerja secara cepat dan serius.

Dari Sektor Ketahanan Pangan, pertanian, Perkebunan dan perikanan, kelautan, kata Kabag Keuangan ini yang juga pernah PJ Sekdakab Mentawai, bila di garap secara serius tentunya akan menjadi sebuah kekuatan dan modal besar bagi Pemerintah daerah dan khususnya dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.

“Secara serius dengan penuh tanggung jawab, kami tetap mambantu melaksanakan segala program dan kebijakan yang telah dituangkan oleh PJ.Bupati Fernando JS. Pencapaian target menjadi tanggung jawab,” ungkap Rinaldi, S.Kom,MM yang bekerja secara marathon untuk membangun daerah Mentawai yang lebih baik dan maju.

Kabupaten Kepulauan Mentawai memang sangat berbeda jauh dari Kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Sumbar. Mentawai yang jalur transportasinya melalui laut tentu segala aktivitas yang hendak dibawa mulai dari barang bangunan hingga makanan, sayur mayur, pengrajin pisang kipas, pisang batu, kripik tepung, cengkeh, pinang wangi serta bibit ikan krapu.lainnya melalui kapal dan biaya transfortasi laut inilah yang sangat mahal biaya angkutannya dan menjadi suatu kendala bagi masyarakat dalam menjual hasil pertaniannya. Dan insya allah tahun depan telah dibangun pabrik untuk pengelola pisang.

Dari Sektor Pariwisata, tambah Kepala Badan Keuangan Rinaldi memang cukup menjanjikan dan sangat menggiurkan untuk menambah pendapatan hasil daerah dan paling tinggi angka yang dicapai. Dari tahun ke tahun turis mancanegara selalu bertambah untuk datang berwisata ke Pulau Mentawai yang terkenal dengan unik budayanya dan tinggi gelombang ombak yang menjadi sasaran utama bagi turis untuk bermain selancar. Ombak Mentawai di bulan oktober hingga desember cukup tinggi dan ganas yang menjadi impian bagi turis untuk menjelajahnya.

Sebagai Kaban Keuangan, bilang Rinaldi, ia akan tetap fokus bekerja secara maksimal untuk meningkatkan PAD sesuai arahan dan petunjuk Sekdakab dan Pj. Bupati Fernando JS. Bekerja dengan niat tulus ikhlas untuk kemajuan pembangunan daerah Mentawai yang kita cintai dan meningkatkan kesejahteraan rakyat merupakan suatu kewajiban dan keharusan bagi setiap ASN yang yang telah diberi kepercayaan oleh Pimpinan.

Untuk itu, ungkap Rinaldi marilah kita bersama menjaga dan membangun daerah secara serius dengan penuh tanggung jawab untuk membantu program kerja PJ Bupati Fernando JS. Dan semoga semua media tetap kompak, saling menjaga satu dengan yang lainnya. (Z)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page