Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

PUPR Karawang Sembunyikan Anggaran Bangunan Gedung Baru Rumah Duka YDB Cikampek

KARAWANG-Zonadinamikanews.com. Pemandangan yang aneh pada pekerjaan mendirikan bangunan Gedung baru rumah duka AN.Yayasan  Dharma Bhakti (YDB) Cikampek, dalam papan informasi yang terpasang, tertulis Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang karawang lengkap dengan logo pemerintahan kabupaten Karawang, dan logo dinas PUPR, artinya pendirian Gedung baru ini, bahwa anggaranya berasal dari APBD karawang yang di plot di dinas PUPR Karawang tahun 2024.

Tertulis juga, bahwa volume pekerjaan dengan total luas 200,00 M, total lantai 200,00M, no PBG SK.PBG-321513-18122023-001.

Dalam papan informasi tersebut terlihat ada kejanggalan yang diduga ada unsur kesengajaan dengan tujuan untuk mengelabui public atau masyarakat, sehingga sangat berpotensi melanggar Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pasalnya, dalam papan infromasi yang terpasang, tidak di cantumkan total anggaran yang di kucurkan oleh pemerintah pada pembanguan tersebut, juga rekanan dan masa kontrak kerja tidak tercantum.

Hal ini menimbulkan kecurigaan, bahwa ada oknum-oknum yang sengaja menyembunyikan anggaran dari hasil pajak rakyat tersebut.

Pihak Yayasan  Dharma Bhakti pun saat media ini ingin melakukan konfirmasi, selalu tidak berhasil.

Patut diduga pemilik Yayasan  Dharma Bhakti bekerja sama dengan oknum PUPR untuk bersekongkol untuk tidak menampilkan nilai anggaran, dengan tujuan agar masyarakat luas tidak mengetahuinya.(Lili/Tohari)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page