Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Puji Tuhan, Pesta Bona Taon Persahutaon SATAHI BMI 2 Berjalan Hikmat

CIKAMPEK-Zonadinamikanews.com.
Wajah penuh suka cita terpancar dari semua pengurus dan panitia, dalam perencanaan hingga puncak acara bona taon (Partangiangan) Parsahutaon SATAHI Perumahan Bumi Mutiara 2, Dawuan Barat, Cikampek, Karawang, Jawa Barat yang di laksanakan di aula sultan family BMI 2, Rabu 4 Mei 2024.

Rasa kesatuan dan persatuan pengurus dan anggota SATAHI, untuk saling menopang dan mendukung demi terlaksana acara bona taon, yang di komandoi oleh R.Simajuntak selaku ketua umum SATAHI, akhirnya berjalan sukses dan penuh suka cita,

Dengan mengambil thema “Radoti Ma Holong Na Marsahiholongan” dan sub thema Marhite Holong Na Sian Debata, Gabe Lam Tubuh Roha Namarsihaholongan Jala Sapangkilaan Tu Saluhut anggota punguan Parsahutaon Satahi”. yang di kutip dari Psalmen 133 ayat 1

Acara syukuran Parsahutaon SATAHI yang merupakan komunitas suku Batak di perantauan yang ada di perum BMI 2, guna merajut persaudaraan, sehingga setiap perantau yang ada di BMI 2 merasakan bahwa dirinya tidak sendirian, namun memiliki keluarga dan saudara untuk saling menguatkan di tengah kenyataan kehidupan yang serba serbi.

Partagiangan ini menitik beratkan pada rasa syukur dan terima kasih, baik lewat pujian dan doa pada Tuhan Yesus , atas penyertaan Nya, di setiap perjalan hidup dalam menjalani tahun 2023, dan tetap memohon, agar berkat Tuhan bagi seluruh anggota Satahi, dan semua tetap diberikan kekuatan dalam menjalani hari-hari di tahun 2024.

Pendeta Sihombing dalam khotbahnya mengingatkan kita, perlunya memelihara kesehatian, persaudaraan, dan menjadi tolak ukur dalam mewujutkan akan kebahagian dalam keluarga.

Panitia juga mendesain acara lomba tortor anak-anak, dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan tarian batak pada anak-anak sejak dini sebagai generasi, bahwa tortor batak tersebut adalah titisan nenek moyang yang tidak bisa di lupakan.

R Simanjuntak selaku ketua umum satahi dalam sambutanya mengatakan. Terima kasih atas peran semua anggota dan juga para panitia syukuran ini bisa berjalan sukses,

R.Simanjuntak sebagai ketua umum menyampaikan rasa minta maaf bila ada kekurangan selama dalam kepemimpinan ya.

“saya mohon maaf bila ada kekurangan, atau kata-kata saya yang kurang berkenan selama jadi ketua umum, ucap R Simanjuntak di hadapan para anggota. Seraya berpesan, salah satu program yang belum terwujud adalah, pembentukan kumpulan muda-mudi, tujuan kumpulan muda-mudi tersebut sangat penting, agar anak-Anak kita saling kenal satu sama lain”.

Semoga ke depan, Siapapun jadi ketua umum, bisa melanjutkan program yang sudah berjalan, dan bisa menampung aspirasi anggota.harap R.Simanjuntak

P Pakpahan selaku ketua panitia bona taon satahi juga mengucapkan rasa terima kasih, kepada anggota dan seluruh panitia yang terlibat

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh orang tua kami, anggota yang Telah berperan, sehingga acara ini bisa berjalan lancar”.

St.PL Lumbang Tobing sebagai penasehat punguan satahi, dalam arahan nya di hadapan para pengurus dan anggota berpesan, jadikan perkumpulan salahi ini menjadi sarana untuk merajut persaudaraan yang selalu mengasihi antar anggota.

“Seraya berharap, perlunya memiliki sifat demokrasi sesama pengurus, agar semua aspirasi anggota dan pengurus lainya bisa bersinergi”.

Dalam acara Bona taon ini, juga dilakukan pemilihan pengurus baru, terpilih sebagai ketua umum adalah A.Pasaribu dan beberapa ketua blok dan pengurus lainya.(BS)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page