Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Pindah Tugas, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb Dikenal Sebagai Sosok yang Ramah bagi Masyarakat

TOBA -Zonadinamikanews.com. Setelah mendapatkan penugasan baru, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb dimutasi menjadi Kapolres Batubara, menggantikan AKBP Jose Delio Fernandes.

Nantinya, jabatan AKBP Taufiq Hidayat akan diisi oleh AKBP Wahyu Indrajaya yang adalah Kanit 2 Subdit V Tittipidter Bareskrim Polri.

Mantan kapolres Toba ini dikenal sebagai sosok yang myrah hati dan mudah bersosialisasi dengan masyarakat Toba. Itu terlihat dalam beberapa event di Toba, misalnya F1 Powerboat Lake Toba dan Aquabike World Championship 2023.

Bukan hanya itu, ia juga dikenal sebagai sosok yang senantiasa memberi perhatian bagi warga yang kurang beruntung. Teranyar, ia membantu merenovasi rumah milik warga Desa Sibaruang, Kecamatan Lumbanjulu, Kartini (43), yang sudah dalam kondisi memprihatinkan. Selain itu, Taufiq juga membantu biaya pengobatan Kartini.

Taufiq mengatakan rumah yang ditinggali Kartini itu sudah dalam kondisi tidak layak. Menurutnya, atap rumah itu sudah bocor dan dindingnya hanya terbuat dari tepas. Bahkan, kamar mandi di rumah tersebut juga tidak ada.

Dia mengaku mengetahui kondisi rumah Kartini itu dari pemberitaan di media. Mengetahui hal itu, Taufiq pun langsung berkomunikasi dengan Pemkab dan DPRD Toba untuk membantu merenovasi rumah Kartini.

Selain masyarakat, ia juga membantu pembangunan rumah ibadat di Toba. Hal inilah yang juga disampaikan oleh Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir.

“Ia termasuk pimpinan yang murah hati kepada masyarakat. Dalam berbagai persoalan di masyarakat, ia juga tanggap dengan menerjunkan tim. Kita bangga punya pimpinan seperti beliau,” ujar AKP Bungaran Samosir, Jumat (8/12/2023).

“Dalam kerja, ia juga senantiasa mengedepankan nilai kebersamaan. Keberhasilan satker tertentu adalah keberhasilan bersamas sebagai Polres Toba,” tuturnya.

AKBP Taufiq Hidayat Thayeb adalah seorang perwira menengah (pamen) dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Ia memiliki nama lengkap AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K.

Sejak 13 Juli 2022, AKBP Taufiq mengemban amanat baru sebagai Kapolres Toba. Kariernya sudah cukup malang melintang di dunia Kepolisian tanah air. Ia banyak bertugas di wilayah Provinsi Riau.

AKBP Taufiq tercatat pernah menjabat sejumlah jabatan, seperti Kapolsek Mandau, Wakapolres Bengkalis, hingga Pamen Baintelkam Polri.

Pada 13 Juli 2022, ia resmi mengemban jabatan baru sebagai Kapolres Toba. Ia menggantikan Kapolres lama AKBP Akala Fikta Jaya. Acara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Nantinya, ia menjadi Kapolres Batubara.

“Selamat bertugas di tempat baru, nilai-nilai kebaikan yang ditinggalkan akan kami lanjutkan. Ia juga dekat dengan masyarakat,” pungkasnya.(JP).

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page