Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

Perumda Tirta Mulia Pemalang MoU Dengan Anak Perusahaan PT Tigalapan Investama Group

PEMALANG – Zonadinamikanews.com. Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Slamet Efendi telah menandatangani nota kesepahaman, Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur PT. Tigalapan Adam Internasional, Muhammad Herman Flohr, tentang rencana kerjasama investasi pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di wilayah Kabupaten Pemalang Timur Melalui Skema Build Operate Transfer (BOT) Plus, di Kantor Pusat PT. Tigalapan Investama Group, Jakarta, Selasa (8/10/2024).

PT. Tigalapan Adam Internasional merupakan anak perusahaan dari PT. Tigalapan Investama Group yang sudah cukup berpengalaman dalam sistem penyediaan air Minum.

Dalam penandatanganan MoU kali ini, disaksikan langsung oleh komisaris utama PT. Tigalapan Investama Group Mohammad Reza Pahlevi serta Direktur Utama PT. Tigalapan Investama Group Titi Khoiriyah. Sedangkan dari pihak Perumda Air Minum Tirta Mulia hadir Ketua Dewan Pengawas, Direktur Administrasi dan Keuangan serta direktur teknik.

Menurut Komisaris Utama PT. Tigalapan Investama Group, ini adalah merupakan pertemuan lanjutan sejak tahun 2021 yang lalu, dimana direksi Perumda Air Minum Tirta Mulia bersama Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang berkunjung ke kantor operasional PT. Tigalapan Investama Group, di Bumi Serpong Damai. Dalam rangka menindaklanjuti rencana investasi, maka antara PT. Tigalapan Investama Group dengan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bagaikan kedua sisi mata uang, maka saling bahu-membahu, baik masalah perijinan maupun penyediaan lahan yang akan digunakan sebagai lahan Instalasi Pengolahan Air maupun penyediaan lahan untuk reservoar, perijinan Sipa dan lain sebagainya.

“Potensi besar di Pemalang bagian Timur dan Pantura dengan kanan kiri pabrik, tetapi tidak mengurangi jatahnya masyarakat untuk mendapatkan air bersih,” papar Moh. Reza Pahlevi.

Dengan adanya penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal dalam rencana investasi walaupun belum dilakukan studi kelayakan, Moh. Reza memperkirakan investasi yang akan ditanamkan sebesar 200 Milyar Rupiah.

“Setelah penandatanganan ini maka langkah selanjutnya adalah penyusunan Feasibility Study atau studi kelayakan,” tukas komisaris utama PT. Tigalapan Investama Group ini.

Sedangkan Direktur Utama PT. Tigalapan Investama Group Titi Khoiriyah memberi apresiasi sebesar-besarnya atas penandatanganan MoU tersebut. Ini merupakan langkah yang saling menguntungkan dimana PT. Tigalapan Adam Internasional yang merupakan anak perusahaan PT. Tigalapan Investama Group telah mempunyai pengalaman diberbagai daerah dalam investasi sistem penyediaan air minum.

“Kolaborasi antara Perumda Air Minum Tirta Mulia dengan Tigalapan insyaallah barokah”, ucap Titi.

Lebih lanjut, Titi ungkapkan sebagai investor dan strategic partner kedepannya diharapkan sama-sama maju baik dari sisi invèstasi maupun mitigasi resiko akan dikawal dengan sebaik-baiknya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Slamet Efendi menyambut baik Penandatanganan MoU rencana investasi ini. Karena kedepannya, diharapkan perkembangan ekonomi di Kabupaten Pemalang menjadi semakin baik, dengan banyaknya investasi pabrik yang tentunya sangat memerlukan air bersih.

[SA.1\SM\HmsPDAM]

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page