Pengurus DPD ll Kab/Kota, KNPI Keerom di Harapkan Bekerja Maksimal

KOTA JAYAPURA -Zonadinamikanews.com. Badan Pengurus KNPI Provinsi Papua, melalui Sekretaris Carateker, GIFLI R. F. BUINEI, ST, pada Senin malam 27 Maret 2023 tepatnya di Kotaraja, bersama Anggota dan Carateker Pengurus KNPI Kabupaten Keerom melakukan pertemuan, sekaligus penyerahan SK kepengurusan.

Di kesempatan itu, Gifli R.F. Buinei, ST, selaku Sekretaris dalam jumpa pers menyampaikan beberapa hal terkait Tugas dan Fungsi di tunjuknya Karateker KNPI Keerom.

” Di kesempatan ini kita harapkan, dengan di angkatnya Badan Pengurus KNPI Kabupaten Keerom untuk jangka waktu 3 Bln, maka rekan-rekan yang telah diberi mandat mempunyai tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi OKP, menyiapkan kepengurusan di tingkat Distrik, melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder, dalam rangka Rapat Pimpinan (RAPIM) dan Musdah DPD Kabupaten Keerom dengan jangka waktu 90 hari, atau 3 Bln sesuai SK yang telah di terbitkan,” ujar Gifli.

Lagi sambung Gifli, kepercayaan yang diberikan KNPI Provinsi merupakan sebuah amanah dan diharapkan dapat menjadi spirit baru untuk memotivasi segenap Pemuda yang ada di Kabupaten Keerom, untuk sepenanggungan turut andil dalam setiap program pemerintah.

Ia juga mengatakan, kalau KNPI Provinsi Papua sebagai organisasi Pemerintah, alias Pelat Merah yang memiliki legalitas jelas, mempunyai SK dari Kementerian Hukum dan HAM, serta mengantongi Sertifikat HAKI yang diberikan oleh Negara di sertai pemberian Logo.

” Saya tidak bermaksud mematahkan semangat rekan-rekan, khususnya bagi mereka yang berseberangan dengan kita. Artinya bilamana ada kelompok yang mengatasnamakan KNPI di Keerom, teman-teman perluh kroscek kembali, karena Hak Logo itu ada di kami KNPI Provinsi Papua dengan legalitas yang jelas dan sudah di akui sejak lama,” bebernya.

Dirinya berharap kehadiran KNPI Keerom dalam menjalankan tugas tidak menjadi sumber masalah, ” Tidak boleh ada dikotomi misalnya, ada kelompok yang mengklaim bahwa KNPI ini milik Anak Asli Keerom saja, prinsip seperti ini tidak kita harapkan. Sebaliknya bisa merangkul semua pemuda yang ada di Keerom, mengingat ini adalah organisasi nasional yang terbuka untuk semua,” harap Buinei.

Sambung Sekretaris, ia juga berharap Keerom dapat menjadi awal star dalam agenda kerja KNPI Provinsi Papua untuk langkah konsolidasi selanjutnya di Sembilan Kabupaten/Kota yang ada di Papua, sebelumnya 29 Kab/Kota namun dengan dibentuknya Tiga Provinsi baru (DOB) fokus dan sasaran KNPI Papua tidak lagi.

Di kesempatan yang sama, Imanuel Rumpaidus, ST, Carateker DPD KNPI Kabupaten Keerom sangat berterima kasih atas mandat yang diberikan oleh KNPI Provinsi Papua, dirinya berkomitmen bersama rekan-rekannya akan melakukan kordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah daerah, sambil menjaga kekompakan diantara pemuda Kabupaten Keerom.

” Kami pengurus yang ditunjuk dan diberi kepercayaan disertai SK karateker ini, kami pastikan akan bekerja dengan kesungguhan hati, merangkul dengan motivasi semua pemuda yang ada di Keerom. Kami juga menghimbau kepada semua teman-teman pemuda di Keerom agar bersama menjaga kesolitan dan kekompakan dan terus mendukung kerja pemerintah demi masyarakat kita di Kabupaten Keerom,” cetus Iman.

Di waktu yang bersamaan, Yan Kristian May (Sekretaris Carateker KNPI Keerom) menyampaikan sikapnya terkait amanah yang diberikan KNPI Provinsi Papua, baginya dengan tenggak waktu yang singkat ini, semua harapan akan diperjuangkan dengan mengutamakan tujuan organisasi, yakni tuntutan KNPI Provinsi.

” Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Keerom, Imanuel Rumpaidus. Maka berdasarkan SK itu kami akan bersinergi bersama Pemerintah daerah dan melakukan langkah-langkah kordinasi, serta menyusun rencana yang berfokus pada seluruh pemuda di Kabupaten Keerom,” timpal Yan.

Di akhir kesempatan, Michael S. Sineri, (Sekretaris ll KNPI Provinsi Papua) yang mana ditunjuk sebagai Pengarah bagi karateker KNPI Kabupaten Keerom ikut memberikan pendapat.

” Pada prinsipnya, kehadiran kami berdasarkan SK yang memiliki legalitas hukum yang “BAKU”, ini saya sengaja sebutkan karena mengingat ada dualisme yang menjadi polemik di Keerom, akan tetapi kehadiran kami disana bukan untuk memecah belah, tugas kami hanya melaksanakan konsolidasi, Rapim, dan Musdah, seterusnya untuk menetapkan Ketua terpilih atau Ketua definitif untuk DPD KNPI Kabupaten Keerom setelah ini.” Pungkasnya.

Ia pun berharap agar rekan-rekan karateker KNPI Kabupaten Keerom yang sudah dibentuk, dapat menunjukan loyalitas dengan segala kemampuannya bisa bergandengan tangan bersama Pemerintah Kabupaten Keerom, serta dapat menjangkau semua anak muda Keerom dengan pemahaman tentang arti pentingnya sebuah organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia. *(mak)*

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page