Muspika Cibuaya Apresiasi Giat Razia Knalpot Brong Oleh Polsek Cibuaya

KARAWANG-Zonadinamikanews.com : Demi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyrakat. Polsek Cibuaya Polres Karawang. Bersama Anggota TNI Koramil 0604 Pedes dan Muspika cibuaya, yang dipimpin IPTU Dindin Mardiana dan Agus Somantri Camat Cibuaya. Giat razia knalpot Brong di wilayah hukum Polsek Cibuaya. Disambut positip oleh kades cibuaya. Pada hari kamis (18/01/2024)

Kegiatan razia knalpot brong  mengingat banyaknya pengaduan dari masyarakat yang merasa resah akibat suara bising yang ditimbulkan dari knalpot brong sepeda motor. Jajaran kapolsek cibuaya bersama muspika kecamatan cibuaya gelar razia gabungan knalpot borong.

Diselah kegiatanya. Agus Somantri. Camat cibuaya mengatakan. Kaitan dengan operasi knalpot brong di kecamatan cibuaya. Intinya kami sebagai pelaksanaan PP No 2 tahun 2023. Yaitu bagaimana melakukan penertiban knalpot kendaraan bermotor yang tidak standar nasional.

“Alhumdulillah kami sebagai muspika di awali dengan sosialisasi baik di minggon maupun penyebaran regulasi ke pemerintahan desa pada hari ini jajaran dari polsek cibuaya. Kecamatan. Satpol PP. Danramil Pedes. Bersama – sama melakukan kegiatan ini. Harapan kami pada masyarakat cibuaya untuk tertib berkendara salah satunya dengan menggunakan knalpot yang berstandar SNI”.Tutur. Agus Somantri Selaku Camat Cibuaya.

Ditempat yang sama. IPTU Dindin Mardiana. Saat diwawancarai. berharap dengan adanya operasi yang digelar ini. Mudah – mudahan masyarakat cibuaya bisa lebih memahami. Karena salah satu epek yang ditimbulkan dari knalpot brong ini adanya tauran. Adanya perkelahian antar kampung.

“Dan pelaksanaan itu sudah dilaksanakan mendatangi ke toko – toko yang menjual knalpot brong. Kita sudah antisipasi agar mereka tidak berjualan knalpot brong lagi. Harapan kedepan cibuaya aman. Tutur. IPTU. Dindin Mardiana. Kapolsek Cibuaya

IPTU Dindin Mardiana. Menambahkan. Untuk pengendara yang terkena operasi razia knalpot brong. Untuk kali ini kita kasih peringatan dan untuk knalpotnya kita amankan di polsek. Setelah itu knalpot brong  mereka harus diganti dengan knalpot standar. Agar tidak membuat bising masyarakat lagi.

Kegiatan teesebut disambut positif oleh. H. Ita Warsita Selaku kepala desa cibuaya sekaligus Ketua Ikatan Kepala Desa Cibuaya. Karena mengingat banyak knalpot brong yang digunakan  mengganggu masyarakat. Apalagi digunakan dimalam hari yang mengganggu istirahat masyarakat yang lagi tidur.

“Kalau pendapat saya razia knalpot brong itu sangat baik dan positip. Karena apa. Karena banyak anak – anak muda yang tidak kenal waktu kalau malam, wabil khusus dipasar cibuaya dan desa cibuaya itu sangat mengganggu karena apa. Karena suka konvoi – konvoi pakai motor knalpot brong. Digerung – gerung. Dikala masyarakat lagi pada tidur lagi pada istrahat. Menurut saya kegiatan ini positif kalau masalah kegiatan razia knalpot brongmah”. Tutur. H. Ita Warsita. Kepala Desa Cibuaya. (RIS)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page