KPU Somba Opu Kabupaten Gowa dan Batas Kota Gowa Makassar di Demo APMI

MAKASAR-Zonadinamikanews.com.Aksi unjuk rasa dari aspirasi pelajar dan mahasiswa indonesia (APMI) pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2022 sekitar pkl 14.50 WITA bertempat di depan kantor KPU Somba Opu Kab. Gowa dan batas Kota Gowa-Makassar jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa.

Aksi unjuk rasa ini dipimpin oleh Jenderal lapangan Lel. Muh haidir dengan estimasi massa sekitar 70 (Tujuh puluh) Orang dengan mengangkat grand Issue “tanggal 14 Februari 2024 Gowa wajib ciptakan Pemilu damai”;

Para aksi menuntut, bahwa mendukung KPU Kabupaten Gowa harus bekerja lebih ekstra bersama seluruh stakeholder terkait untuk menjamin terlaksananya pemilu secara damai jujur dan adil, Menolak Pemilu kotor dan anarkis dan anti Hoax.

Kolaborasi rakyat, Aparat Penegak Hukum dan penyelenggara menuju Pemilu 2024 yang kondusif Tanpa kecurangan.

Dalam aksi tersebut, pengunjuk rasa melakukan orasi secara bergantian dan membentangkan spanduk dengan ukuran 3×1 warna putih bertuliskan:
Apmi
# Pemilu 2024 gowa wajib damai:
# Tolak pemilu Kotor dan anarkis;
# wujudkan pemilu luber-jurdil;
# KPU kami yakin anda bisa.

Tidak ada pihak dari KPU yang dapat menemui pengunjuk rasa sehingga Kasat Intelkam Polres Gowa Iptu Syahrial Yuzdiansyah melakukan mediasi dan memberikan penjelasan kepada kelompok pengunjuk rasa bahwa ketua KPU dan komesioner lainnya sedang tidak berada di kantor karena bertugas melakukan kunjungan di kecamatan sehingga massa dapat menerima dengan catatan di waktu selanjutnya akan kembali.

Baru pukul 15.45 WITA peserta aksi membubarkan diri dalam keadaan aman dan kondusif.(Yanti)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page