Kodim Lamongan Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup

LAMONGAN-Zonadinamikanews.com.Pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan seakan menjadi perhatian bagi semua pihak. Bahkan, hal itupun sangat penting untuk dilakukan di tengah perubahan cuaca yang tak menentu.

Tak hanya itu, meningkatnya polusi udara di Lamongan pun saat ini menjadi keluhan bagi semua pihak. Itu semua diakibatkan banyaknya pembangunan yang berdampak pada penebangan pohon.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Staf Kodim 0812/Lamongan, Mayor Chb Heroe Goettojo pada kegiatan pembinaan lingkungan hidup yang digelar di area Lapangan Tembak di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung. Selasa (21/11/2023).

Di lokasi itu Kasdim memberikan pembekalan pada masyarakat betapa pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan, hingga mengelola kembali sampah yang mencemari lingkungan.

“Pembinaan lingkungan hidup ini ditujukan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, dan mengurangi dampak pencemaran wilayah di Lamongan,” ucap Kasdim.

Kasdim berharap, kegiatan yang diikuti oleh prajurit Kodim hingga masyarakat di Kecamatan Tikung itu, bisa meminimalisir peningkatan polusi udara yang terjadi.

“Sehingg, bisa tercipta kembali lingkungan yang asri dan sejuk,” ucap Kasdim. (zdn)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page