Kades Sukamerta, Rawamerta Bangun Infrastruktur Untuk Petani Melalui Japak Dengan Dana Desa

Ahmad Holihin,S.Pd kepala desa Sukamerta,kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang,Provinsi Jawa Barat

KARAWANG-Zonadinamikanews.com. Ahmad Holihin,S.Pd kepala desa Sukamerta,kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang,Provinsi Jawa Barat mengatakan, Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa berpedoman pada pedoman teknis yang ditetapkan pemerintah mengenai kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa.

Dalam penyerapanya Ahmad Holihin menambahkan, bahwa pelaksanaan kegiatan yang dibiayai dari Dana Desa diutamakan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan sumber daya/bahan baku lokal, dan diupayakan dengan lebih banyak menyerap tenaga kerja dari masyarakat Desa setempat.

Lebih jauh Ahmad Holihin,S.Pd menjelaskan, pelaksanaan pembangunan insprastruktur di desa sukamerta kecamatan Rawamerta yang baru selesai di kerjakan, semoga bermamfaat pada masyarakat, guna kelancaran masyarakat petani untuk melakukan aktivitasnya, dalam pembangunan jalan setapak ini, kita sudah berusaha, bahwa dalam pengerjaanya sesuai spesifikasi  dan mengutamakan kualitas, demi kenyaman masyarakat.

Pembangunan jalan setapak tersebut, tepatnya di dusun  sumur batu denga volume panjang 110 meter, lebar 1,2 m dan tingg1 0,13 cm  dana desa tahap ke 4 tahun 2023  dengan pagu anggaran Rp 76 460 000    telah rampung di laksanakan  memenuhi standar kualifikasi.

Pembangunan jalan setapak ini di sambut baik masyarakat,karena semakin memudahkan masyarakat saat mau ke sawah.

“Terima kasih kepada kepala desa Ahmad Holidin yang telah menyerap permintaan warga dalam membangun atau mengecor jalan ini, jadi kami saat mau ke saya, sudah lancar, dan semoga ke depanya, kepala desa juga membangun jalan setapak lainya, demi kelancaran aktivitas masyarakat petani, sekarang jalanya sudah tidak akan becek lagi” ucap ibu-ibu di sekitar jalan setapak yang baru di cor. (edi)

 

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page