Selamat Datang di Website Kami, Hadir Untuk Mengungkap Fakta Dalam Berita, Terbuka Untuk Menerima Pengaduan Hub Kami di WA:0858 8835 9460

FKPPI PC Padang Pariaman dan Kota Pariaman Hadiri Pembukaan TMMD Ke-121 Tahun 2024

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com,-
Keluarga Besar (KB) Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI) Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, siap mendukung pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA 2024, Kodim 0308/Pariaman.

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun Anggaran 2024 resmi dibuka, Rabu, (24/07/2024). Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) digelar di Lapangan Bola, Nagari Sungai Sirah, Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Paruaman.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman Suhtri Bur,SE.,MM, hadir pula jajaran Forkopimda dan pejabat terkait lainnya, berbagai elemen masyarakat, termasuk jajaran pemerintah daerah, TNI, Polri, Wakil Gubernur Sumbar Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng, Danrem, Dandim 0308,kapolda yang mewakili, dan tokoh masyarakat serta niniak mamak.

Ketua Pimpinanan Cabang (PC) KB FKPPI Kabupaten Padang Pariaman M. Taufik,S.Pd.,MM mengatakan, FKPPI sudah berkomitmen, untuk selalu ikut andil membantu setiap program Kodim 0308/Pariaman salah satunya program TMMD.

TMMD ke-121 ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil. Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi warga Kabupaten Padang Pariaman khususnya dalam peningkatan aksesibilitas dan fasilitas umum.

TMMD merupakan Salah satu program Operasi TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNi bekerjasama dengan Polri, Kementrian, Lembaga Masyarakat non kementrian, pemerintah daerah komponen masyarakat lainnya yang disinergikan untuk meningkatkan taraf hidup lebih mandiri.

Kegiatan TMMD sangat menginspirasi masyarakat tentang pentingnya kegiatan tersebut merupakan program pemerintah melalui TMMD,” tegas Ketua PC FKPPI Padang Pariaman

Marwahnya terasa sampai ke masyarakat yang akan peduli pembangunan transportasi Desa dengan tenaga gotong royong bersama TNI, Kegiatan ini juga mendekatkan rasa kebersamaan dan memiliki kedekatan utk mencapai ketahanan dan kesatuan berbangsa,” katanya.

Dia berharap kedepanya masyarakat tetap harus meningkatkan rasa kebersamaan dan menjaga wilayahnya terhadap pembangunan Desanya masing-masing.

” Kita berharap, supaya anak cucu nanti yang meneruskan dan dapat mendapat manfaatnya,” pungkasnya.

(Zul/Korwil Sumbar)

BAGIKAN BERITA

You cannot copy content of this page