Kejahatan Paling Keji adalah Pencurian Kak Rakyat Kecil oleh Pejabat

0
81

Aceh adalah salah satu provinsi yang kaya akan sumber daya alam, kaya akan bantuan berupa dana otsus dari pemerintah pusat, namun kondisi ini belum mampu menghilangkan kemiskinan di aceh, bahkan angka kemiskinan masih juara disumatra, triliunan dana segar telah dikucurkan diaceh, namun sayang seribu kali sayang, rakyat masih melarat.

Pejabat nya kaya raya, sementara rakyatnya tetap sengsara, masyarakat miskin terus bertebaran dimana mana, tanpa ada yang peduli.

Pejabat nya digaji besar, namun korupsi tetap tumbuh subur, program bantuan untuk kaum dhuafa selalu masuk dalam rancangan anggaran, tapi rakyat tidak merasakan, ada yang mencuri hak mereka.

Ideal nya dengan angka triliunan rupiah yang berputar di Aceh, rakyat aceh sudah sejahtera, apalagi ditambah dengan anggaran desa, maka peluang besar untuk bangkit maju, namun sungguh disayangkan, hak mereka dirampas oleh oknum pejabat rakus, sehingga pejabatnya kaya raya, sementara rakyat nya tetap miskin papa.

Seharusnya bila pejabat peduli dengan nasib rakyatnya, maka iya tak akan nyaman menggunakan mobil mewah, rumah mewah, fasilitas serba mewah, tak akan nyaman dan tenang, karena memikirkan nasib anak yatim, kaum dhuafa yang ada didaerah nya, namun faktanya, justru mereka bisa tidur nyenyak meskipun ada yang berteriak teriak kelaparan.

Mau sampai kapan kita begini, mau sampai kapan kerakusan itu hidup ditengah tengah kita?

Rindu ingin melihat pejabat yang hidup sederhana, dermawan, dan punya sikap kepeduliaan yang tinggi, pejabat yang hidup dan tidur bersama rakyat, pejabat yang selalu turun melihat kondisi rakyat nya.

Kita sebagai ummat islam, merasa rindu ingin melihat sosok pemimpin seperti umar, yang turun ditengah malam buta untuk mengecek kondisi rakyatnya.
Wallahu’alam…
Semoga ditengah erosi kepekaan ini, lahir sosok yang peduli terhadap rakyat kecil, lahir sosok yang akan menghapus air mata mereka, lahir sosok yang mampu membuat anak yatim bergembira, lahir pemimpin yang serba sederhana, sehingga kebahagian bisa merata dan dapat dirasakan oleh rakyat kecil.

By
Saiful anwar
Aktivis laskar Antikorupsi indonesia (LAKI) DPC ACEH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here