Jelang Pilbup Labuhanbatu 2020. Pilih Pemimpin Berintegritas.

0
70

Oleh: Ahmad Fadhly Harahap

Perhelatan Pilbup Labuhanbatu 2020 sudah mulai ramai. Tidak sedikit terlihat tokoh-tokoh daerah itu mulai di gadang-gadang oleh tim sponsornya, maupun sang tokoh langsung mempromosikan diri ketengah-tengah masyarakat….

Dari tokoh-tokoh yang digadang-gadang, masih terlihat wajah-wajah lama yang ikut pada pesta domokrasi sebelumnya …

Masih segar dalam ingatan kita, 5 tahun lalu masyarakat Labuhanbatu menggebu-gebuemginginkan sebuah perubahan. Bahkan, sanking menggebunya terkesan masyarakat terlupa melakukan seleksi kemampuan pemimpinnya mamanejemen Labuhanbatu yang terkenal dengan julukan Kabupaten Dollar. Hanya berjalan hampir 3 tahun, orang nomor satu Kabupaten tersebut, H. Pangonal Harahap tersangkut hukum tindak pidana Korupsi.

Akibatnya, Pembangunan daerah dan perhatian kebijakan pemerintah terhadap masyarakat terkesan lamban dan terhenti.

Parahnya, diawal tampuk pemerintahan yang di amanah kan kepada H. Andi Suheimi Dalimunthe sebagai pelaksana tugas Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P. APBD) di tiadakan.

Berkaitan dengan itu seharusnya, Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020 nanti menjadi perhatian masyarakat Labuhanbatu, terutama elit-elit politik daerah itu menempatkan dan mengusung calon yang benar-benar mengetahui kondisi sosial, budaya, ekonomi, dan politik kabupaten Labuhanbatu seutuhnya.

Bukan, mengusung calon pemimpin yang hanya ingin kedudukan sebagai tampat mengumpul harta dan mementingkan kelompok serta setelah menjabat ingin dilayani bukan melayani.

Perubahan dan kemajuan Labuhanbatu ada ditangan masyarakatnya, pemimpin yang teruji integritasnya menjadi idola dan pilihan pada Pilbup 2020 nanti. Salam perubahan Labuhanbatu daerah pantai jangan terlupakan.

(Penulis adalah Kordinator Liputan ZonaDinamikaNews.com.Wilayah SUMUT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here