Uspika Silaen Kembali Himbau Warga Terapkan Protokol Pencegahan Cov19

0
87

Silaen – zonadinamikanews.com.gaya hidup Masyarakat khususnya warga di Kecamatan Silaen yang akhir akhir ini kurang mematuhi Protokol Pencegahan Penyebaran Corona Virus Desease 2019 atau Cov19 membuat unsur Pimpinan Kecamatan Silaen turun tangan.

Hal itu jelas tampak pada hari Kamis (3/9/2020) yang kebetulan juga merupakan hari pekan tradisional dimana ribuan warga tumpah ruah melakukan transaksi jual beli hasil pertanian, hasil peternakan, dan sebagainya.

Melihat warga yang datang serta para pedagang kebanyakan tidak menggunakan masker dan tidak kaga jarak, maka Camat, Sedi Lumbanraja bersama Aparat TNI dari Koramil 14 serta Polri dari Polsek Silaen segera melaksanakan tindakan pendisiplinan teehadap para warga yang tidak menerapkan protokol.

Kapolsek Silaen, Iptu R H Tampubolon SH ketika dikonfirmasi mengiakan bahwa pihaknya bersama TNI dan pihak Kecamatan sejak pukul 10.00 wib telah melakukan tindakan pendisiplinan warga di Pasar Tumpah Silaen Desa Silaen Kec.Silaen Kab.Toba.

“Untuk antisipasi penyebaran Covid19, kita hari ini melaksanakan kegiatan pendisiplinan terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar untuk mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru (New Normal) terkait pencegahan penyebaran Virus Corona / Covid-19 di Pasar Tumpah Silaen,” terang Tampubolon.

Dalam kesempatan itu, Sejumlah warga yang tidak mengenakan masker, setelah duveri penjelasan lalu diberikan masker untuk dikenakan. Tampubolon meminta agar warga dalam melaksanakan aktivitas sehari hari agar membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan bersih.

Pantauan di lokasi, tampak sejumlah Pedagang dan Pengunjung Pasar mendapat teguran untuk Memakai masker. “Jangan kita mau mati konyol, selagi bisa kita cegah, ayo bersama kita mencegahnya,” tegas Sedi terpisah.

“Tetap menjaga jarak atau Fisical Distancing di lingkungan umun seperti Pasar Tumpah ini. Tidak berkumpul kumpul atau Social Distancing secars beramai ramai., sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya. (JP).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here