Yonif 511/Dy Gelar Pasukan OPS Ramandniya Semeru 2017

0
290

BLITAR-Zonadinamika.com. Pagi yang cerah mengawali tugas hari ini dalam suasana bulan suci Ramadhan. Personel Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Letkol Inf Dodik Novianto, S. Sos mengkuti upacara gelar pasukan Ops “RAMADNIYA SEMERU 2017” bertempat di Polres Blitar Kota Jln. P. Sudirman 17 Kota Blitar. Operasi Ramadniya merupakan kegiatan operasi penganti operasi ketupat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 H/2017 M. Apel gabungan dihadiri oleh anggota TNI, Polri dan Aparat pemerintahan.

Wakil Walikota Blitar Bpk. Santoso selaku Irup dalam amanatnya mengatakan marilah kita panjatkan puji syukur kepada Alloh SWT karena kita telah di beri kesehatan sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini. Apel gelar ini di laksanakan oleh aparat pemerintahan yang berada di Kota Blitar untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif bagi masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H.

Saya berikan himbaun kepada masyarakat agar melaksanakan keamanan kepada diri sendiri agar tercipta suasana Kamtibmas. Penempatan pengamanan di laksanakan terminal dan fasilitas umum yang lain. Operasi ini dilakukan untuk menghadapi potensi ancaman tindak kriminal, termasuk ancaman terror dan dilaksanakan selama 16 hari yang melibatkan TNI, Polri dan aparat pemerintahan Kota Blitar. Semoga pengamanan ini sebagai ladang ibadah karena bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita melaksanakan tugas negara yang mulia, Ujarnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan selesai, semua personel yang di perintah untuk pengamanan langsung menempati di pos-pos yang telah ditentukan. Selain keamanan, apel gelar pasukan juga dilaksanakan dalam rangka pengamanan arus lalu lintas mudik selama Idul Fitri. (DONI)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here