Kodim 0801/Pacitan Latihan Menembak di Lapbak TNI-AU Gesingan

0
392

PACITAN – Zonadinamika.com. Guna tetap menjaga dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam teknis kemiliteran khususnya kemampuan dalam bidang menembak Kodim 0801/Pacitan Melaksanakan kegiatan Latbak Jatri TW II Kodim 0801/Pacitan di Lapangan tembak TNI – AU Dusun. Gesingan Desa Dadapan Kec. Pringkuku Kab. Pacitan, Selasa (14/6/2017).

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Yudi Diliyanto melalui Pasi Ops Kodim Pacitan Kapten Inf Sadikun sebagai Danlat menembak menyampaikan bahwa, Latihan yang dilaksanakan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer, dengan tujuan agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi dan perannya sebagai Prajurit TNI Khususnya Kodim 0801 Pacitan. Sehingga diharapkan, kegiatan latihan ini dapat menunjang tugas pokok yang dibebankan kepada setiap prajurit.

Selain itu Komandan Kodim 0801/Pacitan juga menyampaikan bahwa kegiatan Latbak jatri ini merupakan program dari pusat. Walaupun rekan rekan sedang berpuasa diharapkan tetep semangat. Kepada Pasi Ops Kodim sebagai Danlat menembak Komandan Kodim juga menekankan agar dalam pelaksanaan kegiatan menembak agar selalu mengutamakan faktor keamanan Ikuti mekanisme, instruksi serta prosedur tetap latihan menembak Sehingga tidak terjadi insiden maupun kejadian yang tidak diinginkan bersama.

Kegiatan Latbak Jatri TW II Kodim 0801/Pacitan ini dilaksanakan selama 3 hari tanggal 14,15,16 Juni 2016 dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.30 diikuti seluruh anggota Prajurit Kodim 0801/Pacitan. Latbak Jatri TW II tersebut Melaksanakan tembak Pistol untuk Perwira dan senapan SS 1, untuk anggota. Untuk menembak senapan menggunakan munisi 15 butir dengan tiga sikap, tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 M.

Sedangkan untuk Peserta menembak Pistol FN P1 dilaksanakan 2 lajur dengan jarak 25 M dengan satu sikap berdiri, dengan jumlah munisi @ Orang 10 Butir.

Dalam kegiatan Bakjatri TW II Kodim 0801/Pacitan tersebut Jumlah Munisi, senjata, dan magazenazen yang digunakan, Munisi SS1 V1 : 1.680 Butir, Munisi FN.46 : 100 Butir, Senjata/SS.1 V 1 :  40 Pucuk, Magazen         : 70 buah, Pistol FN.46 : 10 Pucuk, Magazen : 10  Buah

Hadir dalam kegiatan Latbak jatri tersebut, Danlat Kapten Inf. Sadikun ( Pasiops ), Kapten Caj. Dwi Subandyo ( Pasi Min), Kapten Kav Subari ( Pasi Intel ), Seluruh Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan, Letda Arh. Wahyu. S ( Danunit Intel)

Sedangkan yang bertugas sebagai petugas dalam kegiatan menembak tersebut, Wasjur Serma muji hariono/ Serma Joko Wahyudi, Wastak Peltu Suprayitno, TB awal Peltu Kumaedi, TB akir Serma Muji Hariono, Rik awal Pelda Pamuji, Rik akir Serma Bambang P, Pam Prov dan Unit Intel, Kes Poskes Pacitan Serma Zaki dan peserta menembak hari pertama sebanyak 94 orang anggota Kodim 0801/Pacitan.(sarwoono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here