Karang Taruna Bersama Baznas Padang Pariaman Lakukan Bedah Rumah Mulyani Janda Beranak Tiga

0
225

Padang Pariaman-Zonadinamikanews.com.Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman bergadeng  tangan dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang —Pariaman Provinsi Sumatera Barat  (Sumbar) melakukan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu.

Peletakan batu pertama/ dengàn merebohkan dulu rumah kayu yang telah ada program bedah rumah dari Karang Taruna Padang Pariaman dan Baznas tersebut dilakukan langsung Oleh Ketua Karang Taruna Dan Kepala Baznas yang berloaksi di Korong Kuku Alang Sibaruas Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman Prov Sumatera Barat Sabtu 19/9/2020.

Diketahui dana yang terkumpul dari karang taruna Kabupaten Padang Pariaman  dan dari Baznas Kabupaten Padang Pariaman mencapai Rp 32,500,000.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman Azmar Rizal Chan mengatakan Kepada awak media ini ,  “Kami dari karang taruna Kabupaten Padang Pariaman Prov Sumatera Barat memberikan bantuan  kepada keluarga  Mulyani sebesar Rp 20,000,000 bantuan yang kami berikan ini tidak berupa uang kontan  hanya berupa bahan bangunan dengan  seharga Rp 20,000,000 tersebut, dari Baznas kabupaten Padang Pariaman memberkan bantuan sebesar Rp 12,500,000 untuk Pembiayaan upah tukang”.

Senada dengan Ketua Baznas Kabupaten Padamg Pariaman Provinsi Sumatera Barat mengatakan, bedah rumah tersebut merupakan salah satu dari tujuh program prioritas Baznas yakni Padang Pariaman Peduli.Dalam hal Baznas meberikan batuan kepada keluarga  ibu Mulyani Sebesar Rp 12,500,000 dan uang tersebut sudah diterima langsung oleh ibu Mulyani, seraya berharap, semoga batuan yang diberikan bisa dipergunakan sebaik mukin” Ucapanya ketua Baznas,

Terlihat wajah bersyukur dari Mulyani wanita kelahiran 1973 seorang janda beranak tiga yang berprofesi sebagai  buruh harian lepas ini menerima program bedah rumah dari dari Karang Taruna dan  Baznas tersebut tidak kuasa menahan haru saat menyaksikan prosesi peletakan  pertama bedah rumahnya.

“Saya merasa sangat bersyukur, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Karang Taruna dan Baznas  masyarakat yang telah membantu,” katanya.

Mulyani mengatakan  dalam pribahasa minang” Rasonyo dengan mendapean bantuan ko labiah pulo rasonyo mandapean uda baru, Ucapnya Mulyani dengan hati yang gembira

 

(Zul Nazri Tanjung/Maulana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here