Darwin zein Bersama Camat Percut Sei Tuan Kunjungi Korban Puting Beliung

0
128

Deliserdang-Zonadinamika news.com Pemerintah kabupaten Deli Serdang tanggap dengan bencana alam puting beliung yang terjadi di Kecamatan percut sei tuan,kepedulian itu terlihat melalui kunjungan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, Darwin Zein, S.Sos, MAP, beserta rombongan dengan didampingi Camat Percut Sei Tuan, Drs. Khairul Azman, MAP langsung mengunjungi lokasi tempat korban angin puting beliung di Desa Tembung dan Amplas, Kecamatan Percut Sei ,rabu 16/9/2020.

Akibat hujan deras yang disertai angin kencang pada Selasa sore sampai malam (15/09/2020), puluhan rumah warga di beberapa desa di kecamatan percut sei tuan porak poranda dibuat angin puting beliung tersebut,
Bukan hanya rumah warga saja bahkan rumah sekolah juga .

Sekda Darwin Zein yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deli Serdang, Drs. Zainal Abidin Hutangalung, MAP ,rabu pagi berangkat dari lubuk Pakam langsung ke Percut Sei Tuan bersama rombongan lain setelah mendapat kabar dan informasi bahwasanya di percut sei tuan terjadi bencana puting beliung, sekda bersama camat percut sei tuan terjun langsung meninjau lokasi musibah untuk melihat kondisi warga yang terkena bencana.

Sebelumnya, pihak pemerintahan desa sudah melakukan pendataan ke rumah-rumah warga yang mendapat musibah. Seperti di Desa Tembung, hasil pendataan yang dilakukan ada berkisar 32 rumah yang rusak berat dan 10 rusak ringan. Sedangkan menurut informasi di Desa Amplas ada 55 rumah yang rusak parah dan ringan juga.

Waktu dikonfirmasil Kepala Desa Tembung, Misman, semuanya ada 42 rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung itu. Sebanyak 32 yang rusak parah dan 10 yang rusak ringan.hari ini juga kita akan menyalurkan sembako kepada korban dan kiranya ini dapat membantu meringankan beban warga.

Masih kata Misman, sebanyak 32 rumah yang rusak akan kita bantu perbaiki rumahnya.

Kita berharap Pemkab Deli Serdang dapat cepat membantu untuk meringankan beban masyarakat yang kena musibah ini. Walaupun tidak sepenuhnya, tetapi dapat meringankan beban desa,”harap Misman.

Terpisah, Khairul Azman mengatakan, saat ini jumlah rumah yang terkena angin puting beliung sebanyak 122 rumah. Hari ini (Rabu) sudah diserahkan bantuan berupa sembako dari Kepala Desa dan Muspika Percut Sei Tuan kepada korban bencana angin puting beliung untuk meringankan beban bagi warga yang tertimpa musibah tersebut.

Dari Kepala Desa Masing-masing beserta Muspika sudah memberikan bantuan berupa sembako bagi warga yang mendapat musibah angin puting beliung. Jadi sedikitnya kita sudah meringankan beban mereka,”ujar Khairul Azman melalui pesan singkatnya WhatsApp.

Pemilik yayasan  Al-Manar yang gedung sekolahnya kena musibah,saat wawancara wartawan media ini, pemilik yayasan mengucapkan Terima kasih kepada bapak Darwin zein dan Muspika dan berharap kiranya dapat di bantu dengan cepat untuk perbaikan gedung sekolah agar bisa di gunakan kembali.(JM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here