Nagari Padang Toboh Ulakan Telah Tuntaskan Penyaluran BLT DD Fase II.

0
409

Padang Pariaman – Zonadinamikanews.com.Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) fase II senilai @ Rp 300.000/bulan, yang langsung diberikan untuk 3 bulan yaitu bulan Juli, Agustus dan September tahun 2020 di Nagari Padang Toboh Ulakan sudah tuntas pada Selasa (8/9).

Bertempat di aula kantor wali nagari, bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Camat yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Ulakan Tapakis Anesa Satria, SH.MM., kemudian dilanjutkan oleh Wali Nagari Bakhri, Ketua Bamus Adri,SPd., Babinsa Koramil 07 Serda Pry Iryanto dan kasi kesra Asni Gusti, SP. Bantuan tersebut diberikan kepada 129 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di nagari Padang Toboh Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, kasi trantib kecamatan Anesa Satria menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi buat wali nagari Padang Toboh Ulakan beserta perangkatnya, karena telah menyelesaikan penyaluran BLT DD fase II ini sekaligus untuk 3 bulan.

“Ini merupakan nagari pertama dan tercepat di kecamatan Ulakan Tapakis yang sudah menuntaskan penyaluran BLT DD fase II, mudah-mudahan akan diikuti oleh nagari-nagari lainnya dan untuk kecamatan bisa selesai menjelang akhir September ini”. Ujar Anesa.

Wali Bahkri mengatakan, bahwa jumlah KPM fase II ini berkurang dari fase I yaitu 133 KK menjadi 129 KK. Hal ini disebabkan, setelah dilakukan pendataan ulang dan revisi ternyata berkurang sebanyak 6 KK disebabkan meninggal dunia, pindah alamat dan data ganda.

“Disamping pengurangan tadi, juga terjadi penyisipan sebanyak 2 KK. Penyisipan ini ditetapkan dalam musyawarah khusus nagari, karena mereka sebelumnya tidak ada tersentuh bantuan dan merupakan keluarga yang sangat layak menerima bantuan”. Ujar Wali Nagari.

Nagari Padang Toboh Ulakan yang berpenduduk sebanyak 370 KK itu, selama pandemi covid-19 telah menyaluran bantuan kepada 219 KK yang berhak menerima atau disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Yang terdiri dari, penerima BLT Kemensos sebanyak 39 KPM, BLT provinsi sebanyak 33 KPM, BLT kabupaten sebanyak 18 KPM dan penerima BLT dana desa sebanyak 129 KPM. Penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi semua masyarakat yang hadir.(AS).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here