Santriwan Santriwati Gelar Malam Takbiran Sambut Idul Adha 1441 Hijriah

0
88

LAWANG -Zonadinamikanews.com. Warga Jamaah Masjid Jami’ Pasar Lawàng Tigo Balai bersama Santriwan santriwati menggelar malam Takbiran menyambut Idul Adha 1441 Hijriah di dalam masjid dan dilanjutkan dengan pawai obor di sepanjang jalan Nagari Lawang dan Tigo Balai, Kamis (30/7) di Lawang.

Ramainya para jemaah dan santriwan satriwati mengikuti malam takbiran mengingat pada saat Idul Fitri pawai tidak dapat terlaksana karena sedang berjangkitnya wabah Virus Corona-19.

Seperti disampaikan pengasuh didikan subuh dan TPQ Masjid Jami’ Pasar Lawang Tigo Balai Fadli merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran para jamaah dan santriwan santriwatii hampir 150 orang memeriahkan pawai takbiran.

Pawai takbiran pakai obor juga diikuti oleh ratusan jamaah dan santriwan santriwati dari Kampung Santri Puncak Lawang ikut bergabung bersama rombongan pawai masjid Jami’ Pasar Lawang Tigo Balai, sehingga menambah semarak pelaksanaan pawai takbiran sebagai pertanda dilaksanakannya Shalai Idul Adha 1441 H hari Jum’at (31/7) pagi.

Khusus anak-anak kita minta orang tuanya mendampingi, karena anak-anaklah yang sangat berantusias mengikuti pawai obor ini,” kata Fadli.

Dalam perjalanannya peserta dituntun untuk melantunkan takbir dan bershalawat. Sehingga kegiatan tersebut tidak hanya semata-mata mengelilingi nagari Lawang dengan membawa obor. Namun juga di ajak bershalawat, tujuannya agar anak-anak semakin cinta dengan shalawat.

Harapan lainnya, semoga kegiatan ini dapat menjadi tradisi di kampung kami ini, karena kegiatan ini tidak semata-pawai obor, namun terdapat syiar Islam di dalam kegiatan ini,” kata pengurus masjid Mhd. Abrar. ( Zona-Yns )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here