142 Ekor Kambing Dalam Gebyar qurban di 3 Kec di Papatar Berlokasih Tarabintang kec tarabitang

0
76

Tarabintang-Zonadinamikanews.com. Sebanyak 142 ekor kambing dan domba di sembeli dalam acara gebyat Qurban hari raya idul adha digelar oleh tiga kecamatan dan berlokasi di Desa Tarabintang, kurban ini dibagikan tiap masjid menyambut hadi raya idul adha.

terpantau. Penyelenggaraan penyembelihan yang di laksanakan penuh syukura pada allah SWT dimana hari kedua hari raya ‘Idul Qurban dapat dilaksanakan walau dalam pandemi covid-19.

Penyembelihan hewan qurban memberikan pembelajaran berqurban kepada para setiap umat sebagaimana telah di contohkan oleh Nabi Ibrahim atas Ismail, yang intinya adalah untuk melatih kepedulian sosial, apabila kita punya  harta maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk dikorbankan dalam wujud binatang ternak dan dagingnya di bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

dan motifasi, memupuk rasa empati kepada masyarakat lingkungannya, melatih umat menjadi seorang dermawan, menjadikan rizki barokah, bertaqwa kepada Allah yang akan menjadi bekal di hari akhir dan utamanya untuk memupuk sikap kebersamaan, kerja sama dengan semangat persaudaraan.(ridiansyah br limbong /edy tumanggor)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here