Dahniar Korban Kebakaran Dapat Bantuan Sembako Lebaran Dari ACT

0
56

Agam Sumbar- Zonadinamikanews.com.Perjalanan panjang yang mencapai 52 Km, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bukittinggi – Agam terus menelusuri jalan menuju rumah Dahniar (66 tahun) di Dusun Limau Abuang Jorong Sungau Guntuang Nagari Pasia Laweh Kec. Palupuah Kab. Agam, Sumatera Barat untuk berbagi paket sembako lebaran.

Tim relawan datang mengantarkan bantuan paket sembako lebaran kepada ibuk Dahniar (66 thn) yang rumahnya terbakar dan semua barang-barang habis tak bersisa, beberapa minggu lalu,” ujar Fadhila Syukra, Sabtu (23/5/ 2020 ).

Bantuan yang diberikan oleh tim aksi cepat Bukittinggi- Agam, dalam rangka berbagi paket sembako lebaran, mendapat perhatian khusus bagi ACT Bukittinggi – Agam.

Dimana rumah Dahniar ludes terbakar saat ditinggal pergi ke sawah, sekembalinya terlihat rumah yang ditempati seorang diri itu ludes terbakar tanpa ada tersisa, selain yang dipakai dibadan.

“Saat ini ibuk Dahniar menumpang tinggal dirumah saudaranya, anak-anak beliau semua dirantau dan hanya 1 orang yang tinggal di kecamatan yang sama namun jauh juga dari rumah beliau,” kata Fadhila.

Fadhila menjelaskan, ibuk Dahniar meletakkan kayu manis didekat tungku apinya didapur, setelah itu beliau pergi ke sawah dan setelah balik ke rumah sudah habis terbakar.

“Tidak ada yang bisa membantu karena rumah beliau yang paling ujung bukit dan tidak bisa di akses dengan kendaraan roda empat,” sebutnya.

Paket yang diberikan berupa, beras, minyak goreng, gula, teh, sirup, kue lebaran, sarden dan beberapa pakaian layak pakai.

Tim yang terlibat menelusuri jalan ke rumah Dahniar diantaranya adalah Fadhila Syukra, Reza Dwi, Lazwardi, Fachri, Adelina dan Rahmat. Untuk sampai kelokasi rumah Dahniar berjalan 3 Km dengan keadaan jalan tanah, becek dan berlobang.

“Semoga ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan bagi beliau di tengah wabah Covid-19 saat ini dan juga penghujung ramadhan untuk bisa tetap semangat menyambut datangnya hari raya fitri,” tutup adhilla Syukra dan Adelina.

( Zaherman )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here