Pengukuhan Pengurus Fardhu Kifayah Kota Batam Tahun 2020-2025

0
129

Batam, Zonadinamika News Com. Pengukuhan Pengurus Fardhu Kifayah Kota Batam Tahun 2020-2025 yang selenggarakan di tempat Sahid Hotel, Senin 17/Februari/2020 pada pukul 08.00wib di Batam Center, Kota Batam.

Acara Pengukuhan Pengurus Fardhu Kifayah di Hadiri Oleh Bapak Walikota Batam, Ketua Bp Batam.Kepala kantor Kementrian Agama Kota Batam,
Anggota DPRD kepulauan Riau, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Batam, Ketua Naddatul Ulama, Ketua IPM, Pimpinan Bank Riau Kota Batam, Ketua Badan Musyawarah guru Quran Kota Batam, Ketua Baznas, Bapak Ketua H Mahmud HT.(sebagai ketua yang membuat acara). Bapak/ibu Tamu undangan yang hadir.

Acara Pengurus Fardhu Kifayah diawali dengan membacakan Basmallah, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesa Raya dan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran.

Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus Fardhu Kifayah Kota Batam. pembentukan pengurus Fardhu Kifayah ini tercetus dari pemikiran Walikota Batam, HM Rudi. Tujuannya memberikan pelatihan dan pendidikan bagi yang belum tahu tentang penyelanggaraan jenazah.

Pengurus diambil dari Masjid-masjid, BMG, TPQ, IPIM, dan oraganisasi Islam lainnya yang telah terbiasa menangani pengurusan jenazah. Target kita semakin banyak orang yang mengerti mengurus jenazah akan semakin baik. Pelatihan fardhu kifayah, dari tingkat kecamatan hingga kelurahan dilatih secara kolektif yang tiap masjid mengirimkan 4 orang perwakilan, dengan target 1.000 orang dilatih untuk tahun ini.

Kami Mengadakan Rapat tanggal 17 januari tersusunlah kurang lebih 83. Kemudian rapat lagi terkumpul 146 pengurus. Lalu tanggal 15/02/2020 dari 136 pengurus Fardhu kifayah yang akan di kukuhkan 80 orang dan yang lainnya di jadikan koordinator ditingkat kecamatan.
Kukuhkan hari ini tidak hanya sekedar di bentuk langsung besok jumat mandatangi pemakaman.Kami akan membantu memberikan isentip semacam bingkisan kepada penggali kubur dan para pemandi jenaza (Ujar panitia pelaksana).

Acarapun berlangsung dengan meriah dan di akhiri dengan makan bersama (Sum).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here