Pilkades Pintu Batu Silaen, 4 Kandidat Sampaikan Visi Misi

0
375

Silaen (Tobasa)-ZonadinamikaNews.com.
Hari ini, Senin (11/11/2019) merupakan jadwal tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Toba Samosir dalam pelaksanaan penyampaian visi dan misi oleh para Calon Kepala Desa (Cakades).

Sebanyak 105 desa se wilayah Kabupaten Toba Samosir akan melaksanakan Pilkades pada 5 Desember 2019 dimana Desa Pintu Batu di Kecamatan Silaen salah satu diantaranya.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Pintu Batu, Boyke Panjaitan di Kantor Kepala Desa menyampaikan ada 4 Calon yang akan bertanding pada Pilkades Desa itu dan menyampaikan visi misinya hari ini di Kantor desa.

“Calon nomor 1 Jon Piter, nomor 2 Borotan, nomor 3 Antony, dan nomor 4 yakni Efendi. Semuanya bermarga Panjaitan dan berdomisili di desa ini kecuali calon nomor 2 di Jakarta,” sebut Boyke diaminkan Ketua BPD, Giskart Panjaitan.

Pantauan di lokasi, Camat Silaen diwakili Sekcam, Johannes Panjaitan didampingi Plt Kepala Desa, Jamson Panjaitan dan tim monitoring kecamatan sebelum pelaksanaan acara itu mengatakan bahwa Pilkades ini bukan ajang persaingan.

“Apalagi pelaksanaan penyampaian visi misi ini nanti jangan ada saling menjelekkan dan menjatuhkan. Siapapun yang terpilih nanti jadi Kades, maka dia adalah kepala desa semua warga Pintu Batu. Sekali lagi saya mohon jangan karena Pilkades, kekompakan warga terpecah,” tegasnya.

Kegiatan penyampaian visi misi itu juga tampaknya mendapat penjagaan dari Polsek Silaen yang dipimpin langsung Kapolsek AKP R Tampubolon yang memantau jalannya kegiatan dari awal hingga akhir penyampaian visi misi itu.

R Tampubolon mengaku proses penyampaian visi misi itu berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan. “Saya harap, hingga Pilkades pada 5 Desember ini, suasana damai tetap terjaga. Dan jangan melakukan Money Politik,” tegasnya.

Sementara itu, usai penyampaian visi dan misi dari St Borotan Panjaitan, Calon nomor urut 2, tampak warga yang hadir sangat antusias mendengar dan kerap memberi aplaus.

“Kelak bila saya terpilih, saya juga akan membangun Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai pilar ekonomi desa sehingga desa ini dapat mandiri dan lebih terdepan dengan desa lain,” ujarnya disambut aplaus para warga yang mendengar. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here