Ir Hulman Sitorus Resmi Tutup Turnament Gateball Trophy Bupati Tobasa 2019

0
95

Tobasa-Balige -ZonadinamikaNews.com. Gateball adalah salah satu cabang olahraga yang sedang mulai trend di kalangan masyarakat Indonesia saat ini.

Karenanya, menjadi suatu kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Toba Samosir bisa menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Babak kualifikasi Pra PON XX dan Kejurnas Gateball IV Prov. Sumatera Utara yang dilaksanakan di Lapangan Gateball Kantor Bupati Tobasa.

Selain ingin memasyarakatkan olahraga tersebut, kesempatan itu juga dimaknai sebagai salah satu upaya pemerintah Tobasa dalam mempromosikan wisata alam di kawasan danau Toba di Toba Samosir khususnya.

Pelaksanaan turnamen itu dilaksanakan selama 5 hari (29/10 – 2/11/2019) dan langsung dilanjutkan dengan Open Tournament Gateball Lake Toba International Regent Trophy (Piala Bergilir Bupati Tobasa 2019) yang dilaksanakan selama 2 Hari (3-4/11/2019).

Menurut keterangan Alfonso Finn Manik, Panitia Lokal Turnamen PON dan juga Ketua Panitia Pelaksana Piala Bupati 2019 menilai pelaksanaan kedua kegiatan itu berlangsung sangat sukses.

“Hampir seribuan peserta baik pemain dan Official dari 27 provinsi ikut berlaga,” ujar Alonso saat acara penutupan tournament itu oleh Wakil Bupati Tobasa, Ir Hulman Sitorus di halaman Kantor Bupati pada Selasa (4/11/2019) petang.

“Satu hal lagi yang sangat membanggakan kita yakni anggaran pelaksanaan Piala Bupati 2019 sebesar 100 juta rupiah kita peroleh semua dari para sponsor. Terkhusus buat PT. Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) kami sampaikan apresiasi atas bantuannya,” tambah Alonso.

Untuk saat ini, urainya, Pemkab Tobasa sedang  menggalakan olahraga Gateball itu yang dimulai dari para SKPD. “Nantinya akan kita sarankan agar program olahraga ini dimasukkan ke kurikulum di sekolah,” pungkas Alonso bangga. (JP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here