Refleksi 91 Tahun Sumpah Pemuda.

0
41

JABAR-ZonadinamikaNews.com.
Jayadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek mengatakan, Sumpah Pemuda Tahun 1928, membuktikan jika kaum muda Indonesia memiliki kepercayaan diri, semangat dan pandangan melampoi jamannya, Tentang Persatuan Nasional, Kesatuan cita-cita dan Kemerdekan Indonesia, satu pondasi penting bagi Bangsa Indonesia untuk memproklamirkan Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Sumpah Pemuda adalah tekad serta kehendak kaum muda Indonesia untuk bersatu menjadikan Indonesia sebagai kesatuan bangsa, kesatuan bahasa, serta kesatuan tanah air dalam wujud Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Semangat kaum muda Indonesia itu telah meletakkan filosofi serta dasar, bahwa liberalisme, federalisme, provinsialisme dan sukuisme tidak akan mendapatkan tempat dalam bingkai Indonesia Merdeka.
Karena hakekat liberalisme hanya mengejar persamaan dilapangan politik. Tetapi mengabaikan persamaan sosial ekonomi, yang kuat kapitalnya berkuasa penuh menghabisi yang lemah.

Hari ini, tekad serta semangat kaum Muda Indonesia yang diikrarkan dalam Sumpah Pemuda 91 Tahun yang lalu itu seolah sirna. Ditengah hilangnya semangat dan kerpecayaan diri kita sebagai sebuah bangsa, karena para Pemimpin kita lebih percaya dan bersandar kepada modal asing, negara asing, dibandingkan dengan kekuatan bangsa sendiri.

Keberlangsungan Negara ini nyaris tergantung pada kekuatan modal, maka sistem yang lahir dari Reformasi mesti dievaluasi dan dikritisi.

Marilah kita bangun komitmen kebangsaan para pemuda untuk teriakkan narasi pembelaan atas kepentingan Nasional dan perlawanan atas sistem liberalisme dan imperialisme. kita kobarkan bara api semangat Sumpah Pemuda 1928 demi kesejahteraan masyarakat dan keutuhan Negara Republik Indonesia tercinta. (Nano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here