Penuh Haru, Santunan 252 Anak Yatim Piatu Di Desa Karyamakmur

0
61

Karawang- Zonadinamikanews.com: Momentum 10 Muharram diambil karena ada anjuran pada hari tersebut untuk menyantuni anak-anak yatim serta ada balasan yang besar dari Allah SWT berupa diangkatnya derajat orang yang menyantuni anak yatim pada hari tersebut,seperti halnya dilakukan Desa Karyamakmur Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Dalam acara tersebut di meriahkan oleh group Qosidah Sedesa Karyamakmur, Sabtu (14/9) siang.

Hadir di acara tersebut, Penceramah Hj. Yoyoh Suherti dari Kecamatan Rawamerta dengan Tema Nada dan Dakawah, dalam dakwahnya Hj. Yoyoh Suherti l, mengingatkan agar kita semua mengingat anak anak yatim di sekitar kita, “teruskan Santuni anak yatim piatu, apalah harta karena harta adalah titipan, kalau Allah SWT menghendaki titipan tersbeut di ambil akan habis lah harta kita semua, mari kita di bulan Muharram ini kita tingkatkan santunan anak yatim , semoga tahun berikutnya akan terus bertambah dan bertambah”. Ujar Hj.Yoyoh dalam Dakwahnya.

Dalam hal ini, Hartasim biasa di sapa Ipung, menyampaikan, Ini adalaha Santunan Seluruh Masyarakat Karya makmur, Pemdes, donatur dan masyarakat, baik donatur di dalam desa sendiri dan ada yang dari luar desa. “Harapan ke depan nya masyarakat lebih peduli lagi Kepada anak-anak yatim piatu, bukan hanya di bulan muharam saja, tetapi bulan bulan selanjut Nya, Harapan saya untuk pemerintah sendiri, baik itu pemerintah kabupaten, provinsi, pemerintah pusat, Terutama pemerintah kabupaten, tolonglah sisihkan dananya untuk anak anak yatim ini, sehingga mereka bisa menjalani kehidupan sehari hari dengan baik dan gembira”. Ungkap dalam pidatonya Kepala Desa (Kades) Karyamakmur dengan nada terbantah Bantah menahan Sedih tak terhingga.

Disisi Lain Kades Karyamakmur Hartasim menambahkan, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Donatur , Masyarakat Karyamakmur, Panitia, Ibu – Ibu MajlisTaklim dan jamaah, aparatur pemerintah Desa,LPM, BPD Ibu Ibu PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Para Komunitas yang ada di Wilayah Desa Karyamakmur, sehingga acara ini berjalan dengan lancar Tidak ada Kendala sehingga suasana terbawa haru.

“Tanpa mengurangi rasa hormat,kami jajaran pemerintah Desa Karyamakmur kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Mohon maaf yang sebesar besarnya apabila program program yang kami buat kurang berkenan di hati ibu dan bapak, apabila selama di pemerintahan kami belum bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Desa Karyamakmur, mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar besarnya. Tanpa support dan kerja sama dari masyarakat acara ini tidak mungkin berjalan dengan lancar”. Ungkap Hartasim

Kami bukanlah apa apa. Harapan kami, mari, kita bersama bangun Desa Karyamakmur tercinta ini untuk menjadi Desa yang lebih baik lagi”, tuturnya.

Atas nama jajaran pemerintah Desa Karyamakmur, kami ucapkan terima kasih, kepada jajaran panitia yang melaksanakan kegiatan peringatan tahun baru Hijriah 1441, yang di rangkai dengan Pengajian akbar dan santunan anak yatim dan piatu, mudah mudahan, dengan kegiatan ini, insyaallah, Allah akan menurunkan hidayah dan barokahnya pada kita semua, khususnya pada masyarakat Desa Karyamakmur agar di beri kesehatan, kesejahteraan sehingga menjadi Desa yang aman,damai dan sejahtera.

Dan semoga, tambah Kades. “Anak-anak yatim piatu yang kita santuni selalu di beri kesehatan, agar supaya kelak nanti bisa menjadi warga,masyarakat yang berguna bagi nusa dan Bangsa”. Pungkas Kades Karyamakmur Hartasim.

Penulis: Wasim Mursalim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here