Jakarta-ZonadinamikaNews.com.Rotasi sebagai salah Satu bentuk pengembangan potensi pegawai yang efektif.Selain bisa dijadikan sarana evaluasi, rotasi diyakini bisa meningkatkan produktivitas kerja, hal adalah merupakan tujuan utama dalam rotasi jabatan Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Margowiyono menyerahkan jabatannya kepada penggantinya Rahmad Koesnadi.

Selanjutnya Margo akan menduduki pos yang baru sebagai Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas pada Ditjen. Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI (Kamis, 11/7).

Diharapkan, agar bisa memamanfaatkan untuk mengetahui potensi setiap karyawan,sehingga dapat menempatkan pegawai sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Selain itu pegawai mendapatkan pengetahuan baru yang sesuai dengan potensinya serta meminimalisir tingkat kejenuhan yang ada.

Karena rotasi akan dapat memberikan kesegaran baru bagi pegawai, rasa jenuh dan depresi yang menghimpit karena kelamaan bekerja pada suatu pekerjaan tertentu akan hilang, setelah dilakukan rotasi dengan suasana baru diharapkan dapat memicu motivasi untuk lebih maju dan mendatangkan tingkat produktivitas kerja yang lebih baik. Tantangan demi tantangan baru dari tugas baru diharapkan akan mendorong pegawai untuk bekerja lebih giat.

Kepada Margo yang akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas pada Ditjen. Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, bisa dan makin mumpuni dalam melaksanakan tugasnya. (Parda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here