Karawang-ZonadinamikaNews.com. Rabu (10/07/2019) Pada pukul 09.30 WIB telah dilaksanakan rapat minggon yang disertakan dengan sosialisasi mulai dari program kerja (Proker) yang akan dikerjakan oleh para peserta serta Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ) dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang didesa Kutaampel, pihak kepolisian Desa Kutaampel lalu sosialisasi dari Perusahaan Listrik Negara ( PLN ) mengenai K-2 ( Keselamatan Ketenagalistrikan ) dan menjelaskan program baru mereka, serta seluruh jajaran perangkat Desa Kutaampel.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi serta arahan kepada para pimpinan disetiap RT maupun RW dalam menyebarluaskan program program yang akan dilaksanakan dalam satu bulan kedepan yang akan dilakukan oleh para peserta KKN serta pihak Desa Kutaampel. Dalam pembukaan diawali dengan arahan dari pihak kepolisian mengenai keamanan serta ketertiban diwilayah Desa Kutaampel khususnya untuk program kerja yang akan diadakan.

Dalam sosialisasi pertama, disampaikan oleh Dr.Ir. Wagiono selaku DPL yang memaparkan mengenai program kerja serta pelaksanaan penitikan lokasi yang akan dijadikan tempat biovori untuk menanggulangi bencana banjir yang kerap terjadi dibeberapa Dusun. “ dengan adanya biopori ini kami harapkan adanya pengurangan titik – titik wilayah yang terkadang terkena banjir, kami hanya bisa memberikan solusi serta bagaimana cara penggunaan alat yang kami bawa sebagai alat percontohan kami “ Kutip perkataan Dr. Ir. Wagiono.

Masuk dalam sesi pemaparan oleh setiap koordinasi divisi para Mahasiswa KKN yang meliputi dari divisi Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan divisi Lingkungan. Pada divisi Ekonomi membahas mengenai potensi akan UKM yang ada di Desa Kutaampel serta meningkatkan potensi tersebut, untuk divisi Pendidikan mereka melaksanakan program kerja mengenai perpustakaan terbuka dan melakukan sekolah terbuka secara merata di Desa Kutaampel, bagi divisi Kesehatan akan mengadakan kegiatan pemeriksaan gigi geratis kepada masyarakat, dan yang terakhir divisi lingkungan akan melakukan penanaman 100 bibit mahoni dibeberapa titik baik disekitar bantaran yang dilalui aliran Citarum maupun dibeberapa titik yang kurang pepohonan serta membuat titik-titik biopori disetiap daerah yang sering dilanda banjir.

Masuk kedalam sosialisasi ke dua dilaksanakan oleh pihak PLN dari Rengasdengklok yakni oleh Manager PLN Ris Miryam. T membahas mengenai Keselamatan Ketenagalistrikan serta mempromosikan segala program mereka yakni penambahan tenaga listrik disetiap rumah dengan beberapa syarat yang mudah. Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh Manager PLN potensi kelistrikan di Desa Kutaampel serta kekurangan kelistrikan yang terdapat di Desa Kutaampel.

Dalam akhir dari rapat minggon hari ini Kepala Desa Kutaampel Bapak Rohmat berharap hasil serta program yang akan dilaksanakan dari sosialisasi berpengaruh serta mengalami perubahan di Desa Kutaampel. (YK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here