Karawang-ZonadinamikaNews.com.Sedikitnya 31 mahasiswa/i universitas Buana Perjuangan Karawang turun ke kolong jembatan untuk membersihkan tumpukan sampah yang berada di pinggir sungai Citarum Teluk Jambe Karawang.

Dhamar Wulandari peserta KKN pada Wartawan ZonadinamikaNews.com mengatkan bahwa para generasi bangsa ini tergerak untuk melakukan aksi bersih-bersih tumpukan sampah dialiran sungai khususnya di kolong jembatan teluk jambe.

“Kami tergerak untuk melakukan KKN di sepanjang aliran sungai Citarum dan di bawah kolong jembatan gantung konon jembatan tersebut sejak jaman Belanda di bangun, dengan melihat pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan meningkatkan penghijauan di sepanjang bantaran aliran sungai Citarum Karawang Jawa barat agar Citarum tetap terjaga”.

Dhamar Menambahkan, adapun tujuan ambil lokasi tersebut, kelak bisa di pergunakan untuk keperluan rumah tangga seperti jaman dulu yang air nya bersih jernih.dan sebagai mahasiswa sudah sepantasnya turun ke bantaran sungai dengan kepedulian terhadap lingkungan.

Terunya para mahasiswa bersama para dosen dan TNI terjun ke lokasi untuk membersihkan tumpukan sampa di pinggiran irigasi citarum menjadi suatu nilai yang sangat berharga bagi para mahasiswa UBP Karawang , tutur Dhamar.

Selain pembersihan sampah dikolong jembatan yang teluk jambe, para mahasisqa juga melakukan Reboisasi penghijauan untuk mencegah banjir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here