Kabupaten AGAM-ZonadinamikaNews.com.PERSATUAN” AnaK Nagari Garagahan (PAGA), rencanakan bangun lapangan sepak bola di Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam sumatra barat”.

Pengurus (PAGA) In St. Ibrahim, Senin, (11/3) mengatakan, rencana pembangunan lapangan sepakbola di nagari ini merupakan hasil dari kesepakatan beberapa unsur diantaranya, niniak mamak, bundo kanduang, cadiak pandai, serta anggota( PAGA).

“Saat ini kami telah sepakati salah satu lokasi milik anak nagari untuk dijadikan lapangan sepak bola,” ujarnya.

Dikatakan, lahan yang akan dibebaskan sebagai lapangan sepak bola ini berlokasi di Dusun Simaruok, Jorong II, Nagari Garagahan, sekitar 1,3 hektar.

“Kami juga telah melakukan negosiasi dengan pemilik lahan. Dan si pemilik mau melepas lahannya dengan harga sekitar Rp 100 juta lebih ” ujarnya lagi.

Saat ini, pihaknya telah mengumpulkan dana sekitar Rp 40 juta lebih yang di galang masyarakat Nagari Garagahan serta para perantau.

“Masyarakat sangat antusias dengan rencana pembangunan lapangan sepakbola ini. Terlihat dari partisipasi mereka yang ikut menggalang dana, ” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan untuk sebulan ke depan, lahan ini sudah dapat dibebaskan. Dan menjadi salah satu inventaris Nagari Garagahan.

Dilain tempat, Pj Walinagari Garagahan, Marlius sangat mengapresiasi pengadaan lapangan sepakbola di Nagari Garagahan ini.

“Ini merupakan inisiatif dan semangat luar biasa anak Nagari Garagahan. Diharapkan nantinya potensi sepakbola anak Nagari Garagahan dapat tergali,” ulasnya. (Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here