BOGOR, Zonadinamika.com-Acara pengajian rutin bulanan dan Sosialisasi Program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dari Kelompok Kerja I PKK Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara dilaksanankan Selasa (19/2/2019).

Acara berlangsung di Aula Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara,Kota Bogor, dihadiri Lurah Ciluar,Ketua PKK kelurahan Ciluar, Sertu Mas,Ud, Babinsa Kelurahan Ciluar, Ketua Kelompok Kerja (PokJa) 1sd.4 dan Ketua Majelis Taklim dari masing masing RW dilingkungan Kelurahan Ciluar, serta warga masyarakat.

Lurah Ciluar, Ucup Supardi dalam sambutannya mengatakan :”Menyampaikan kepada masyarakat, tentang kenalan anak-anak dan remaja saat ini seperti
minum-minum, tawuran yang pernah terjadi di wilayah RW04 Kelurahan Ciluar, menghimbau kepada masyarakat agar hal ini tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang. Untuk itu Ucup Supardi, memberikan motivasi kepada pengasuh atau orang tua,agar mendidik dan mengawasi dan menjadikan anaknya demi masa depan yang lebih baik “.

“Sebagai orang tua, harus selalu berusaha, mendorong kegiatan anak kearah kegiatan yang positif, agar anak merasa terpacu untuk berusaha mencapai cita-citanya dan tidak cepat putus asa, apabila menghadapi kesulitan. Selanjutnya dikatakan :”Disinilah peran orang tua dalam mengasuh anak, yaitu memberikan motivasi, sebagai dorongan untuk mencapai kesuksesan yang akan diraih oleh anak sesuai dengan apa yang diharapkan”.Tegasnya.

Ketua Kelompok Kerja kegiatan Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga H.Irna Bahtiar, dalam orasinya menyampaikan 6 unsur penting dalam pengasuhan anak, antara lain : Mendidik, Penuh cinta dan Kasih sayang, Memberikan Motivasi, Perlindungan, Keteladanan dan Tuntunan. (Hsono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here