Dandim 0805 Ngawi Buka Bersama Dengan Kadin

0
274

NGAWI – Zonadinamika.com.  Sebagai bentuk kepedulian pelaku usaha di Wilayah Kabupaten Ngawi Pengurus Kadin Kabupaten Ngawi menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Jalan Sunan Kalijogo Ds. Beran Kec/Kab Ngawi. Kamis, (22/6/2017) sore.

Ketua  Kadin Kabupaten Ngawi KH Siras Santoso mengemukakan, momentum buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh kepengurusan Kadin Kabupaten Ngawi .

Dalam kegiatan ini, Kadin Ngawi memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan 300 kaum dhuafa. Pemberian santunan seperti ini merupakan perwujudan dari persaudaraan dalam Islam, yaitu model pergaulan antar manusia yang digariskan dalam Quran dan Hadits.

Sifat persaudaraan sebagai manifestasi ketaatan kepada Allah SWT, akan melahirkan sifat lemah lembut, kasih sayang, saling mencintai, tolong menolong sesama umat manusia. Ukhuwah, persaudaraan Islam tidak dibatasi oleh sekat-sekat kelompok, wilayah , melainkan bersifat universal dan kebersamaan saling membantu kepada sesama.

Kadin Kabupaten Ngawi berharap Ukhuwah seperti ini dapat berlangsung secara berkesinambungan, tidak hanya pada Ramadhan, tetapi berlangsung terus menerus untuk pembangunan Wilayah Ngawi yang lebih baik.

Sambutan Komandan Kodim 0805 Ngawi Letkol Inf M. Triyandono, S.I.P pada intinya yang pertama memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim 0805 Ngawi dan selanjutnya bahwa masyarakat selalu kompak  bekerjasama dengan baik bersama aparat TNI khususnya Satuan Tertorial Wilayah Kodim 0805 Ngawi, dan kemudian tidak lama lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, tutur Komandan Kodim 0805 Ngawi.

Kemudian dilanjutkan tauziah Ibu Hajah Siti Komariyah dari MUI Madiun menyampaikan bahwa pada hari puasa ini berpesan kepada Ibu-ibu pada umumnya kaum hawa apabila pada siang hari di bulan Ramadhan ini di ingatkan tidak boleh berhubungan badan karena di Al Qur’an sudah di sebutkan apabila pada bulan Ramadhan manusia berhubungan badan di siang hari puasanya batal tidak akan diterima oleh Allah SWT dan akan mendapat dosa.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0805 Ngawi bersama Kepala Kadin memberikan santunan dan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak yatim piatu dan dilanjutkan Do’a dan buka bersama.(Dim 0805/Ngwi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here